Sukses

Diincar Chelsea, Schmeichel Masuk 3 Besar Kiper Terbaik Dunia

Chelsea harus mencari opsi kiper baru lantaran kiper utama mereka, Thibaut Courtois, bakal segera pindah ke Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Denmark, Age Hareide, menilai Kasper Schmeichel merupakan salah satu kiper terbaik dunia. Sang kiper Leicester City itu kini sedang diincar Chelsea.

Chelsea harus mencari opsi kiper baru lantaran kiper utama mereka, Thibaut Courtois, bakal segera pindah ke Real Madrid. Kasper yang juga putra kiper legendari Manchester United, Peter Schmeichel, dinilai sudah tumbuh sebagai salah satu kiper terbaik.

Penampilan Schmeichel di level klub maupun internasional membuat pelatih baru Chelsea, Maurizio Sarri, memasukkannya ke dalam daftar buruan di bursa transfer musim panas ini.

Schmeichel berhasil membawa The Foxes juara Liga Inggris pada musim 2015-2016. Kiper 31 tahun ini juga mampu mengantarkan timnas Denmark ke babak perdelapan final Piala Dunia 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Hareide

Pelatih Timnas Denmark, Age Hareide (AFP)

"Schmeichel ada di tiga besar kiper terbaik. Dia mungkin kiper terbaik di Piala Dunia. Dia juga telah menunjukkan sebelumnya, terutama di musim ketika Leicester memenangkan Liga Premier, bahwa ia berada di papan atas. Jadi, saya ingin mengatakan bahwa Schmeichel ada di tiga besar," kata Hareide kepada Denmark BT.

“Sikap Schmeichel semakin baik setiap saat. Itu sebabnya dia menjadi lebih baik dan lebih baik. Saya pikir dia bisa menjadi lebih baik. Dia juga mendapat banyak pengalaman secara bertahap dan selalu bekerja keras,” Hareide menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Schmeichel

Schmeichel sendiri sudah membela Timnas Denmark sejak 2013. Ia mengoleksi 39 caps.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kasper Schmeichel adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Leicester City
    Kasper Schmeichel adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Leicester City

    Kasper Schmeichel

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City