Sukses

AC Milan Tunjuk Presiden Baru

Liputan6.com, Jakarta Li Yonghong dan Marco Fassone dipastikan keluar dari AC Milan. Rossoneri pun langsung menunjuk Paolo Scaroni sebagai presiden klub yang baru.

Scaroni, 71, paling dikenal sebagai deputy chairman Rothschild Group serta mantan CEO Eni, sebuah perusahaan multinasional minyak dan gas Italia. Dipercaya menjadi Presiden Milan merupakan sebuah kebanggaan baginya.

"Sebagai seorang Milanista, bisa menjadi Presiden tim ini merupakan sebuah kebanggaan besar bagi saya," kata Scaroni di akhir pertemuan para pemegang saham AC Milan, seperti dikutip Football Italia.

Selain Scaroni, beberapa nama juga dipercaya masuk jajaran direksi Milan yang baru. Mereka adalah Marco Patuano, Franck Tuil, Giorgio Furlani, Stefano Cocirio, Salvatore Cerchione, Alfredo Craca dan Gianluca D'Avanzo.

Lewat sebuah pernyataan resmi di website mereka, pihak AC Milan mangatakan bahwa direksi baru ini mengusung beberapa agenda penting. Termasuk di antaranya adalah me-review rencana bisnis baru untuk klub demi membantu mewujudkan ambisi meraih kembali status di Liga Champions.

Tak kalah penting, mereka juga akan me-review anggaran baru untuk klub. Tujuannya adalah memperkuat tim namun tanpa melanggar regulasi UEFA Financial Fair Play, yang menjadi pangkal permasalahan direksi sebelumnya.

1 dari 3 halaman

Periode Singkat Li Yonghong

Li Yonghong menjadi Presiden AC Milan pada April 2017, setelah pengusaha Tiongkok itu membeli klub dari Silvio Berlusconi. Dia kemudian mengangkat Marco Fassone, yang merupakan mantan direktur Inter dan Juventus, sebagai CEO.

Sejumlah pemain baru mereka datangkan ke Milan. Tak kurang dari €200 juta yang dikeluarkan di bursa transfer.

Namun diketahui kalau ternyata Li mengajukan pinjaman bunga tinggi kepada Elliott Management. Tak mampu melunasi utang, hak kepemilikan Milan pun berpindah tangan. Elliot mengambil alih kendali Milan.

Direksi baru pun terbentuk. Scaroni diangkat sebagai Presiden Milan yang baru. Sementara itu, pengganti Fassone sebagai CEO masih akan diumumkan dalam waktu dekat, dan klub akan diberikan suntikan dana awal €50 juta.

Semua perubahan ini fundamental untuk kesuksesan jangka panjang.

2 dari 3 halaman

Pramusim Milan

Milan sudah memulai rangkaian pramusim mereka untuk menyambut kompetisi musim 2018/19.

Dalam laga uji coba pertamanya, yakni melawan Novara di Milanello, Milan menang 2-0. Gol-gol Milan dicetak oleh Suso menit 22 dan Davide Calabria menit 42.

"Saya senang, tapi saya lelah. Itu pasti, karena fisik belum optimal," kata gelandang Hakan Calhanoglu, seperti dikutip Football Italia.

"Kami bekerja keras minggu ini. Atmosfernya hebat. Kami berlatih dengan baik dan keras. Kami tak punya banyak energi, tapi yang penting adalah kemenangan."

Artikel Selanjutnya
Tak Betah di Real Madrid, Benzema Sepakat Gabung AC Milan?
Artikel Selanjutnya
Bisa Tampil di Eropa, Suso: AC Milan Tidak Mati