Sukses

Arthur Ungkap Sosok yang Bujuk Dia Gabung Barcelona

Arthur Melo resmi gabung dengan Barcelona mulai musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Arthur Melo resmi gabung dengan Barcelona di musim 2018/2019. Barcelona memboyongnya setelah Gremio dengan transfer 30 juta euro plus bonus 9 juta euro dalam berbagai variabel.

Gelandang berusia 21 tahun ini pun mengungkap siapa sosok yang berjasa untuk membujuknya gabung dengan Barcelona. Dia mengaku sudah dibujuk Neymar agar gabung dengan Barcelona setahun lalu.

Meski belia, Arthur mengaku tak gentar main di Camp Nou, markas Barcelona. Dia juga tak keberatan jika dibandingkan dengan Andres Iniesta atau Xavi.

Dia mengaku hanya ingin fokus tampil bagus bersama Barcelona. Dia juga berharap bisa segera memenangkan gelar.

"Saya bicara dengan Neymar dan dia sebut banyak hal indah soal kota Barcelona," ujar Arthur kepada Sport.

"Cara hidup di sana spektakuler...hanya ada kata-kata bagus dan dia pikir saya lebih baik ada di sini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Satu Penyesalan

Meski gembira gabung Barcelona, namun Arthur punya satu penyesalan. Dia mengaku sedih karena tak bisa main bersama Iniesta yang sudah hengkang ke klub Jepang, Vissel Kobe.

Arthur sebenarnya punya peluang main bersama kalau saja dilepas jelang akhir musim lalu. Barcelona seperti diketahui sudah mengikat Arthur sejak Maret 2018.

"Dia itu idola saya. Saya belajar banyak hal saat menyaksikan dia bermain. Namun dia sudah memilih jalan lain."

Arthur sudah berada di Barcelona untuk beberapa hari. Namun dia belum banyak jumpa pemain seperti Lionel Messi yang mendapatkan jatah libur.

3 dari 3 halaman

Soal Pelatih

Dia juga memberikan pujian untuk pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Dia menilai Valverde pelatih yang pintar.

"Dia pelatih yang sangat pintar. Dia memperhatikan detail kecil dan selalu ingin mengoreksi kami. Semuanya bisa berjalan lebih baik dari yang saya bayangkan sebelumnya," kata Arthur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.