Sukses

Juventus Belum Terpikir Ajak Gabung Zidane

Juventus membantah rumor yang menyebut Zinedine Zidane akan jadi salah satu petinggi klub.

Liputan6.com, Turin - Juventus membantah rumor yang menyebut Zinedine Zidane akan jadi salah satu petinggi klub. Juve menegaskan masih puas dengan kinerja para petinggi yang ada saat ini.

Juventus saat ini sedang menjadi buah bibir setelah berhasil mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Oleh Juventus, Ronaldo dikontrak selama empat tahun dan digaji sekitar Rp 9,6 miliar.

Kedatangan Ronaldo disusul rumor yang menyebut Juve juga tertarik memulangkan Zidane yang saat ini tengah menganggur. Hanya saja, Juve tak ingin mendapuk mantan pemainnya itu sebagai pelatih melainkan direktur olahraga klub.

Namun seperti dilansir AS, rumor ini tampaknya hanya isapan jempol belaka. Bianconeri -julukan Juventus- masih puas dengan kinerja para petingginya yang salah satunya dijabat Pavel Nedved.

Zidane sendiri saat ini masih menganggur setelah memutuskan mundur dari jabatan pelatih Real Madrid akhir musim lalu. Saat menukangi Madrid, Zidane mempersembahkan sembilan trofi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Membela Juventus

Bagi Zidane, Juventus bukanlah klub asing. Zizou pernah lima musim berkostum Juventus dengan catatan 209 kali tampil dan 31 gol.

Ia pun cukup sukses saat berkostum Bianconeri. Total, Zidane meraup enam trofi antara lain Piala Super Eropa, dan Piala Interkontinental.

3 dari 3 halaman

Karier Zidane Sebagai Pelatih

Real Madrid Castilla: 25 Juni 2014 - 4 Januari 2016 (Presentase Kemenangan 45,61%)

Real Madrid: 4 Januari 2016 - 31 Mei 2018 (Presentase Kemenangan: 69,80%)

Trofi sebagai pelatih

Real Madrid

La Liga: 2016/17

Piala Super Spanyol: 2017

Liga Champions: 2015/16, 2016/17, 2017/18

Piala Super Eropa: 2016, 2017

Piala Dunia Antarklub: 2016, 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane