Sukses

3 Alasan Real Madrid Tepat Jual Ronaldo ke Juventus

Real Madrid setidaknya mendapatkan keuntungan-keuntungan berikut ini dengan menjual Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid mengambil keputusan berani dengan melepas Cristiano Ronaldo ke Juventus di bursa transfer musim panas ini. Ronaldo pun akhiri masa bakti sembilan tahun di Real Madrid usai Piala Dunia 2018.

Juventus harus mengeluarkan dana sebesar 105 juta euro untuk mendapatkan Ronaldo. Sang pemain diikat dengan kontrak empat tahun di Allianz Stadium.

Ini mungkin adalah transfer yang paling mengejutkan sejak Diego Maradona bergabung dengan Napoli dari Barcelona pada 1984.Efek transfer Ronaldo juga banyak.

Selain menambah kekuatan Juventus, Ronaldo juga disebut bisa mengangkat kembali pamor serie A Italia yang menurun dalam satu dekade terakhir. Real Madrid juga sudah tepat untuk menjual Ronaldo.

Setidaknya, ada tiga alasan mengapa Real Madrid pantas menjual Ronaldo musim ini. Apa saja? Berikut rinciannya seperti dilansir FTB90:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beri Jalan Pemain Muda

Sederhananya, transfer ini akan membuka ruang bagi pemain muda untuk mengisi tempat Ronaldo.Marco Asensio akan menjadi pemain yang berpeluang mengisi tempat yang ditinggalkan Ronaldo.

Pemain berusia 22 tahun itu memiliki banyak bakat dan mencetak gol di final Liga Champions. Namun, karena kesulitan menggeser Ronaldo, Asensio hanya menjadi starter dalam 19 pertandingan La Liga, dan tiga di Liga Champions pada musim lalu.

Jika Ronaldo tetap bertahan, maka Asensio mungkin akan tergoda untuk meninggalkan Madrid agar menemukan kesempatan bermain reguler. Penjualan Ronaldo akan memastikan transfer Asensio tidak terjadi.

3 dari 4 halaman

Incar Bintang Lainnya

Uang bukanlah masalah besar bagi Real Madrid yang merupakan salah satu klub terbesar di dunia tapi selalu menyenangkan punya banyak uang. Selain itu, mereka harus mengumpulkan uang lagi untuk berinvestasi kembali.

Juventus harus membayar Real Madrid 88 juta pounds untuk striker Portugal itu. Namun, Los Blancos sudah tidak lagi membayar gaji Ronaldo sebesar 365 ribu pounds per minggu.

Dengan uang penjualan Ronaldo, Madrid siap untuk belanja di musim panas, dan mendatangkan satu (atau dua) pemain bintang.

Harry Kane, Mohamed Salah, Eden Hazard atau Neymar?

4 dari 4 halaman

Punya Kesempatan Besar Juara La Liga

Pada musim lalu, penampilan kelas dunia Ronaldo tidak di semua ajang. Itu cuma terlihat di Liga Champions ketika Ronaldo mengeluarkan sihirnya dalam situasi penuh tekanan dan membawa Los Blancos ke babak berikutnya.

Namun, dalam musim liga yang panjang, penampilan Ronaldo tidak efektif. Dia mungkin mampi memenangkan pertandingan dalam satu pekan, tetapi pada pekan berikutnya dia belum pulih sepenuhnya, dan Real hanya bisa menelan kekalahan atau seri.

Jika Real Madrid menjual Ronaldo dan membangun kembali timnya, maka mereka mungkin memiliki ketahanan dan konsistensi yang diperlukan untuk memenangkan La Liga lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid