Sukses

Jordan Pickford Dapat Pujian dari Kapten Everton

Phil Jagielka yakin kalau Jordan Pickford akan mengantarkan Inggris ke babak final Piala Dunia 2018.

Liverpool - Kapten Everton, Phil Jagielka, mengatakan performa Jordan Pickford bersama Inggris pada Piala Dunia 2018 sangat membanggakan. Menurutnya, performa positif Pickford turut mengangkat nama Everton.

"Jordan Pickford memiliki pola pikir yang positif. Ia pernah gagal bersama Sunderland, namun hal tersebut tak memengaruhi performanya," ujar Jagielka.

"Cara berpikirnya sangat luar biasa. Karena itu, ia adalah kiper yang bagus. Dia melakukan banyak penyelamatan gemilang pada Piala Dunia 2018."

"Kepercayaan dirinya semakin berkembang seiring berjalannya pertandingan. Hal tersebut tentu memengaruhi mental rekan setimnya."

"Everton turut bangga dengan performanya. Tak salah jika ia menjadi satu di antara pemain terbaik pilihan tim pada musim kemarin," ungkap Jagielka.

Pemilihan Jordan Pickford sebagai kiper utama timnas Inggris sempat mengundang keraguan. Namun, pilihan Gareth Southgate terbukti tepat karena Pickford menunjukkan performa yang gemilang.

Pickford menyingkirkan Joe Hart sebagai penjaga gawang nomor satu timnas. Selain itu, ia juga berhasil mengungguli Jack Butland dan Nick Pope yang kini menjadi deputinya di skuat The Three Lions pada Piala Dunia 2018.

Inggris akan menghadapi Kroasia pada laga semifinal Piala Dunia 2018. Jordan Pickford diharapkan dapat menjadi benteng tangguh di lini terakhir pertahanan Inggris.

Sumber: Everton FC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.