Sukses

Ronaldo Gabung Juventus, Del Piero Berbunga-bunga

Liputan6.com, Jakarta - Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus mendapatkan sambutan positif serta meriah dari para penggemar dan juga sosok-sosok berpengaruh lainnya. Legenda Bianconeri, Alessandro Del Piero, sangat bahagia dengan transfer ini.

Proses transfer Ronaldo dipastikan rampung dengan pernyataan resmi dari Real Madrid pada malam tadi. Untuk mendapatkan jasa pemain Portugal itu, Juventus harus mengeluarkan dana sebesar 100 juta euro yang dibayar selama dua musim.

Walaupun kepindahannya sudah tercium sejak beberapa hari yang lalu, kabar tersebut tetap disambut dengan antusias oleh para penggemar di seluruh dunia. Beberapa sosok berpengaruh bahkan turut memberikan komentarnya.

Salah satu dari sekian sosok yang berbicara ke depan publik adalah Del Piero. Mantan kapten sekaligus legenda Juventus itu tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat mendengar kabar bergabungnya Ronaldo dengan bekas klubnya.

"Ini bagus untuk Juventus dan sepak bola Italia. Saya pikir ini akan meningkatkan level kompetisi di Italia dan juga menambah keinginan untuk mengalahkan Juve yang telah memenangi tujuh gelar berturut-turut," ujar Del Piero kepada Sky Sport Italia.

"Dan hari ini, orang-orang di seluruh dunia membicarakan Juventus, Turin, dan Italia yang telah lama tak terjadi dalam beberapa tahun terakhir," katanya.

 

2 dari 2 halaman

Pandangan Del Piero

Del Piero pun memberikan gambaran mengenai kualitas Juventus dari pandangannya. Menurut dia, pria berumur 33 tahun tersebut memiliki teknik olah bola yang apik serta kemampuan mencetak gol yang hebat.

"Dia adalah pemain yang bisa mencetak gol dari berbagai sudut dan punya teknik yang hebat," katanya.

"Saya pikir dia akan membawa keinginan yang besar untuk menang. Rasa lapar yang ia miliki, cara dirinya ingin menjadi yang terbaik, adalah sesuatu yang membawanya terus ke depan," pungkasnya.

Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik di dunia yang telah meraih berbagai prestasi di Real Madrid. Pada bulan Mei lalu, ia turut membantu Los Merengues menang atas Liverpool di final Liga Champions dan meraih trofi yang ketiga berturut-turut.

Sumber: bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Striker MU Diyakini Bisa Seperti Cristiano Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Tampil Perdana Bersama Juventus, Ini Kata Ramsey