Sukses

Prediksi Bali United Vs PSM: Dendam Juku Eja

Bali United menjamu PSM Makassar dalam laga pekan ke-15 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar.

Jakarta Bali United bakal menjamu PSM Makassar dalam laga pekan ke-15 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (11/7/2018). Irfan Bachdim dan kawan-kawan harus kerja keras untuk meraih kemenangan mengingat Juku Eja bermain cukup baik dalam dua laga tandang terakhir.

Bali United saat ini terlempar ke posisi ke-13 dalam klasemen sementara Liga 1 2018 setelah kekalahan dari Persebaya Surabaya dalam laga terakhir mereka. Kondisi tersebut membuat Serdadu Tridatu wajib untuk bisa meraih kemenangan ketika menjamu PSM di depan pendukungnya sendiri.

 

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menegaskan pentingnya meraih poin penuh dalam pertandingan kandang di pekan ke-15 ini bagi Serdadu Tridatu. Mantan striker Timnas Indonesia itu pun berharap para pemain bisa memperlihatkan permainan terbaik untuk bisa memperbaiki posisi di tangga klasemen.

"Kami siap tampil untuk pertandingan ini karena kami juga memerlukan poin untuk mendongkrak posisi kami. Saya berharap para pemain bekerja keras untuk memenangi pertandingan," ujar Widodo Cahyono Putro.

PSM datang ke Bali dengan kekuatan penuh, di mana Wiljan Pluim yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning sudah bisa kembali tampil. Namun, hal tersebut tak memengaruhi keyakinan Widodo bahwa Bali United bisa meraih kemenangan.

"Saya yakin dengan kemampuan pemain yang kami miliki meski PSM saat ini berada di papan atas dan datang dengan skuat penuh. Kami yakin kami bisa meraih kemenangan," tegas pelatih Bali United asal Cilacap itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSM Ingin Hapus Kenangan Buruk

PSM Makassar mengusung misi menghapus memori buruk saat menghadapi Bali United. Alasannya jelas, PSM dua kali dijegal skuat Widodo C. Putro pada musim lalu.

Dalam pertemuan pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, PSM takluk tiga gol tanpa balas. Kekalahan itu pun menjadi penyebab lengsernya PSM dari puncak klasemen sementara yang mereka kuasai sejak awal musim.

Kekalahan kedua lebih miris. PSM takluk 0-1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Hasil minor itu tak hanya mempermalukan Juku Eja, tapi juga menutup peluang PSM meraih juara Liga 1 2017.

Pelatih PSM, Robert Alberts tentu tak ingin memori minor itu terulang. Apalagi, pada pertandingan nanti, PSM bakal tampil dengan kekuatan penuh, termasuk Wiljan Pluim, kreator serangan PSM yang absen saat dijamu Persija Jakarta (6/7/2018) karena akumulasi kartu.

Meski lebih diunggulkan, Robert merasa perlu mengingatkan skuatnya agar waspada. Posisi kedua tim yang jomplang di klasemen tidak menjadi ukuran di mata pelatih asal Belanda ini.

"Seperti yang sering saya bilang, tak ada partai di Liga 1 yang mudah untuk dimenangi, apalagi menghadapi Bali United," tegas Robert.

Menurut Robert, dengan materi pemain yang berkualitas, Bali United diyakini bisa bangkit dengan cepat. Robert melempar sinyal memainkan striker Bruce Djite sejak awal.

"Saya butuh peran Bruce untuk memenangkan duel bola atas. Semoga dia bisa memenuhi harapan saya," tegas Robert.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-4-2): Wawan Hendrawan (kiper); Made Andhika Wijaya, Ahn Byung-keon, Demerson Bruno, Ricky Fajrin (belakang); Fadhil Sausu, Muhammad Taufiq, Nick van der Velden, Nyoman Sukarja (tengah); Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

PSM (4-3-3): M. Syaiful (kiper); Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle, Reva Adi Utama (belakang); Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim (tengah); Guy Junior, Bruce Djite, M. Rahmat (depan)

Pelatih: Robert Alberts

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.