Sukses

Gagal Pulangkan Ronaldo, MU Berpaling ke Dembele

Ronaldo pernah memperkuat MU periode 2003-2009.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) tertarik merekrut Ousmane Dembele dari Barcelona pada musim panas ini. Mereka berpaling kepada Dembele setelah gagal memulangkan Cristiano Ronaldo.

Seperti halnya klub-klub rivalnya, Setan Merah berusaha untuk memperkuat timnya. Sejumlah pemain sudah dikait-kaitkan dengan tim asuhan Jose Mourinho tersebut.

Sebut saja winger milik Chelsea Willian. Kemudian ada pula nama bek Bayern Munchen Jerome Boateng.

Lalu ada pula nama gelandang Jerman yang bermain di Real Madrid Toni Kroos dan gelandang muda Lazio Sergej-Milinkovic Savic. Kemudian gelandang milik PSG Adrien Rabiot.

Sebelumnya Setan Merah juga disebut ikut terjun dalam perburuan superstar Madrid Cristiano Ronaldo. Sebab Los Blancos bersedia menjualnya seharga 100 juta Euro.

Namun mereka baru bergerak setelah ada kabar bahwa Juventus sudah lebih dahulu menjalin kontak dengan Ronaldo dan Madrid. MU kemudian tetap mencoba untuk mencegah agar Ronaldo tak jadi pindah ke Turin.

MU begitu ngebet untuk mendatangkan Ronaldo. Sebab pemain asal Portugal itu rencananya akan dijadikan sebagai pemimpin untuk lini serang.

Akan tetapi usaha itu gagal. Pasalnya Ronaldo sudah terlanjur menerima kontrak berdurasi empat tahun dengan bayaran sebesar 30 juta euro per musimnya dengan Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Alternatif

Sekarang MU mencari target lain. Menurut kabar yang dilansir oleh Daily Star, United tengah berusaha untuk mendatangkan Dembele dari Barcelona.

Musim lalu, pemain asal Prancis ini merapat ke Camp Nou dari Borussia Dortmund. Akan tetapi ia tak mendapat banyak kesempatan bermain, utamanya karena ia sempat mengalami cedera paha yang parah.

Alhasil selama semusim ia hanya bisa tampil sebanyak 24 kali saja di semua ajang kompetisi. Ia juga hanya bisa menyumbangkan empat gol dan sembilan assist.

Barca kemudian disebut ingin meminjamkan pemain berusia 21 tahun itu ke klub lain musim depan. Mereka ingin agar penampilan Dembele makin terasah dan sekaligus membantunya kembali ke permainan terbaiknya.

Dari sinilah, muncul kabar bahwa MU ingin mendatangkannya. Mereka disebut ingin meminjamnya walau hanya semusim. United berniat meminjamnya karena ingin mempersempit jarak dengan rival sekotanya yakni Manchester City.

3 dari 3 halaman

Rekrutan MU

MU sendiri sejauh ini sudah berhasil mendatangkan tiga amunisi baru ke Old Trafford. Yang pertama mereka sukses mendatangkan bek muda Diego Dalot.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini dibeli dari FC Porto dengan harga 22 juta euro. Kemudian disusul dengan pembelian gelandang asal Brasil Fred.

Ia didatangkan dari klub Shakhtar Donetsk dengan biaya mencapai 59 juta euro. Kemudian yang terbaru ada nama Lee Grant, yang dibeli dari Stoke City dengan bandrol 1,70 juta euro.

 

Sumber: Bola.net

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Bola.net