Sukses

Jordan Pickford Merasa Setara dengan Thibaut Courtois

Jordan Pickford tak menganggap kritikan sebagai hal yang bisa menjatuhkan mentalnya.

Moskow - Kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, merasa siap bersaing dengan penjaga gawang sekelas Thibaut Courtois. Dia juga merasa  kemampuannya sudah layak dibandingkan dengan kiper-kiper senior lainnya. 

Pickford mendapat kritikan tajam ketika gagal menghalau tendangan Adnan Januzaj pada laga Inggris kontra Belgia. Thibaut Courtois menjadi satu di antara sosok yang melayangkan komentar terhadap penampilan Pickford.

Namun, Pickford mengatakan kalau kritikan tersebut tidak memberikan apa pun dalam kehidupannya. Ia hanya ingin fokus untuk menampilkan performa terbaik ketika dipercaya tampil.

"Saya tak akan membiarkan kritikan tersebut menjatuhkan saya. Ini hanyalah sebuah pertandingan, saya tak akan memikirkan kritikan hingga memengaruhi kehidupan saya sehari-hari," ujar Pickford.

"Banyak orang berpikir kalau saya masih terlalu muda untuk mengawal gawang Inggris. Namun, saya merasa kalau perbedaan saya dengan kiper senior lainnya tidak terlalu jauh, khususnya dengan Courtois."

"Saya sudah tampil dalam banyak laga, termasuk ketika masih berada di divisi bawah. Saya rasa, Premier League tidak terlalu jauh berbeda. Terkadang, tantangan di kompetisi non-liga terasa lebih berat," ungkap Pickford.

Inggris menembus babak semifinal setelah mengalahkan Swedia dengan skor 2-0. Jordan Pickford disebut menjadi satu di antara pemain kunci Inggris pada Piala Dunia 2018.

Sumber: Express

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.