Sukses

Piala Indonesia: Pelatih Persib Pantang Remehkan PSKC

Laga Persib kontra PSKC akan berlangsung di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu (4/7/2018).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung siap menjalani pertandingan perdananya di Piala Indonesia 2018. Di babak 128 Besar, Maung Bandung akan ditantang tuan rumah PSKC Kota Cimahi di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu (4/7/2018).

Meski bermain dengan kontestan dari Liga 3, pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez tak mau meremehkan lawannya. "Saya selalu mengatakan kepada semua pemain tak ada lawan yang mudah, semuanya sama. Baik itu dari tim (Go-Jek) Liga 1, 2 atau 3, saya anggap semua lawan tangguh," ujarnya di Bandung seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Karena itu, pelatih berkebangsaan Argentina ini langsung menggeber persiapan usai memberikan jatah istirahat sehari kepada seluruh pemain. Sabtu (30/6/2018) lalu, Persib baru saja melakoni laga tunda Liga 1 kontra Persija Jakarta yang berakhir 0-1.

"Kami tentu sangat serius menghadapi Piala Indonesia ini. Tidak ada waktu banyak untuk kita. Jadi saya langsung memberikan latihan pagi tadi (Senin, 2 Juli di Sport Jabar Arcamanik)," kata Gomez.

Gomes memastikan skuat Persib sudah siap menjalani laga ini. Saya pastikan semua pemain sudah siap untuk pertandingan versus PSKC nanti," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangkit

Gomez akan memanfaatkan laga melawan PSKC sebagai kebangkitan Persib usai kalah 0-1 dari Persija dalam laga tunda Liga 1. Ia meminta Supardi dan kawan-kawan untuk segera melupakan hasil minor tersebut.

"Kita jadikan kekalahan menghadapi Persija sebagai pelajaran agar tidak terulang lagi. Masih ada beberapa pertandingan yang sangat penting di depan. Ayo bangkit, kita harus lebih baik lagi," tegas Gomez.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib

8 Juli 2018 Persib Vs PSIS Semarang

12 Juli 2018 Perseru Serui Vs Persib

16 Juli 2018 Persib Vs Persela

22 Juli 2018 Barito Putera Vs Persib

28 Juli 2018 PS Tira Vs Persib

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.