Sukses

Piala Dunia 2018: Belgia Siapkan Lukaku untuk Gempur Jepang

Sebelumnya, Lukaku absen di laga terakhir penyisihan grup Piala Dunia 2018 karena cedera.

Liputan6.com, Sochi - Timnas Belgia bakal menurunkan Romelu Lukaku untuk menggempur pertahanan Jepang di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Selasa (3/7/2018) dini hari WIB. Lukaku sebelumnya sempat diragukan tampil karena masalah cedera.

Striker Manchester United itu mengalami cedera pergelangan kaki saat Belgia melawan Tunisia di laga kedua penyisihan Grup G Piala Dunia 2018. Lukaku pun absen kala Belgia menghadapi Inggris di pertandingan pamungkas Grup G.

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez mengatakan, Lukaku sepenuhnya bugar untuk laga kontra Jepang. Martinez kian percaya diri setelah timnya mampu menundukkan Inggris dengan sejumlah pemain pelapis.

Martinez juga menepis anggapan timnya mengalami kesulitan usai kemenangan atas Inggris. Sebab, kemenangan itu membuat Belgia lebih sulit karena berada dalam skema yang sulit dengan potensi bertemu Brasil di perempat final Piala Dunia 2018.

Selain itu, Martinez juga kemungkinan bisa memainkan dua bek senior, Thomas Vermaelen dan Vincent Kompany. Vermaelen dan Kompany sempat menderita cedera selama beberapa pekan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Bek Senior

Thomas Vermaelen masih mengalami penglihatan yang buruk, karena benturan keras di kepalanya saat laga pada Kamis. Tetapi, Vermaelen akan kembali bugar sepenuhnya sebelum pertandingan melawan Jepang.

Untuk Kompany, kondisinya lebih baik, mengingat dia tampil 20 menit terakhir di laga kontra Inggris. Namun, belum jelas apakah bek Manchester City itu akan bermain sebagai starter kala menghadapi Jepang. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Belgia vs Jepang

Jadwal 16 besar Piala Dunia 2018 

Belgia vs Jepang, Selasa (3/7/2018) pukul 01.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.