Sukses

Piala Dunia 2018: Kante Tuntut Timnas Prancis Bermain Lebih Ngotot

Timnas Prancis lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Gelandang Timnas Prancis, N'Golo Kante, menuntut timnya untuk meningkatkan permainan di fase gugur Piala Dunia 2018 Rusia. Timnas Prancis berhasil memuncaki Grup C dengan tujuh poin dan lolos ke 16 besar, lawan Les Bleus adalah Argentina.

Penampilan Timnas Prancis di babak grup juga terbilang kurang meyakinkan. Paul Pogba dkk. hanya bisa mengalahkan Australia 2-1, menang 1-0 atas Peru dan hanya bermain imbang 0-0 kontra Denmark di laga terakhir.

Karenanya, di babak hidup-mati 16 besar, Kante percaya Timnas Prancis harus berusaha meningkatkan permainan. Dia ingin Les Bleus melaju sejauh mungkin di Piala Dunia kali ini.

Menurutnya Argentina bukanlah lawan mudah. Namun, Timnas Prancis punya kemampuan untuk menyingkirkan Lionel Messi dan kawan-kawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sengaja Bermain Lambat

Menyoal hasil imbang timnya dengan Denmark, Kante mengaku Prancis memang sengaja bermain aman di laga tersebut, sebab yang mereka butuhkan hanyalah hasil imbang. Dia pun menilai Denmark adalah tim sulit yang sangat baik saat bertahan.

Saya rasa kami bisa lebih baik dan kami akan berkembang di pertandingan berikutnya. Kami tahu laga melawan Denmark spesial karena kami hanya butuh imbang," kata Kante di fourfourtwo.

"Kami bermain melawan tim yang terorganisasi dengan baik, sangat bagus saat bertahan. Tempo permainan lambat dan karena itulah kami memainkan pertandingan seperti ini. Tetapi kami bisa lebih baik lagi."

"Kualitas pertandingan biasanya bergantung pada lawan. Melawan Denmark adalah laga spesial. Kami bisa berkembang dan lebih baik lagi dan kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk laga berikutnya," sambung dia.

3 dari 3 halaman

Bukan Soal Gol

Kante menyadari bahwa banyak pendukung Prancis yang menginginkan gol-gol indah. Tetapi dia meminta setiap fans untuk memahami bahwa ada banyak hal yang lebih penting dari sekadar gol.

"Di lapangan, saya tidak merasa mereka mengecam kami. Itu hanya karena tempo permainan yang lambat."

"Kami bisa memahami bahwa suporter ingin melihat gol dan pertunjukan, tetapi terkadang kedua tim fokus pada apa yang mereka butuhkan," tutup Kante.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.