Sukses

Persib Lebih Bugar Menjelang Duel Kontra Persija

Persib Bandung bertandang ke Jakarta untuk menghadapi Persija Jakarta sebagai laga pertama setelah libur Idulfitri.

Jakarta - Satu perbedaan yang cukup besar jelang pertandingan Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018), adalah waktu recovery masing-masing tim sejak terakhir kalinya bertanding.

Persib, yang sudah cukup lama tidak bertanding, tentu membuat waktu recovery mereka jauh lebih baik dari Persija. Namun, tetap ada plus minus dari kondisi tersebut bagi Maung Bandung.

Persib kali terakhir menjalani pertandingan ketika meraih kemenangan 3-0 atas PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, pada 5 Juni 2018. Sejak itu, skuat Maung Bandung mendapatkan libur Idulfitri dan bertanding lagi ketika menghadapi Persija di laga tunda pekan keenam, Sabtu (30/6/2018).

Baca Juga

  • Ismed Sofyan Menegaskan Pentingnya Persija Menang atas Persib
  • Marko Simic dalam Kondisi Bagus untuk Tampil di Laga Persija Vs Persib
  • Berbekal Senjata Baru, Penyerang Persija Berambisi Bobol Gawang Persib

Kondisi tersebut sangat berbeda dibandingkan Persija. Macan Kemayoran telah menjalani dua pertandingan setelah libur Idulfitri, yaitu laga uji coba kontra Korea Selatan U-23 pada 21 Juni dan menjalani laga tunda kontra Persebaya Surabaya pada Selasa (26/6/2018).

Kondisi Persija yang harus bermain lagi dalam empat hari tentu membuat pemain harus mengakali proses recovery. Bagi Persib, tentu itu bisa menjadi keuntungan.

Namun, asisten pelatih Persib, Anwar Sanusi, tak menganggap hal ini sebagai keuntungan mengingat Persib juga sudah terlalu lama tidak bertanding.

"Sejak menghadapi PSMS hingga saat ini kami belum melakukan pertandingan, termasuk laga uji coba. Keuntungannya memang kami memiliki recovery yang panjang. Namun, dari sisi sentuhan bermain, pasti akan ada yang kurang karena kami sudah lama tidak bertanding," ujar Anwar.

"Sementara itu, Persija sudah dua kali bermain, menghadapi Korea Selatan U-23 dan Persebaya. Saya rasa ini akan menjadi plus minus bagi kami. Persija memang bermasalah dengan waktu recovery, tapi kami pun bisa mendapatkan masalah soal sentuhan," lanjutnya.

Persib Bandung saat ini berada tepat di atas Persija Jakarta di klasemen sementara Liga 1 2018. Maung Bandung berada di peringkat kedelapan dengan 18 poin dari 11 laga.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.