Sukses

Low Minta Waktu Analisis Kegagalan Jerman

Jerman tumbang 0-2 di tangan Korea Selatan pada laga terakhir Grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rabu (27/6/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, mengaku masih bingung kenapa timnya tersingkir di Piala Dunia 2018. Ia tak mengerti di mana letak kelemahan Tim Panser.

Jerman tumbang 0-2 di tangan Korea Selatan pada laga terakhir Grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rabu (27/6). Tampil dominan sejak awal laga, Jerman malah kecolongan dua gol di masa injury time.

Gol-gol kemenangan Korsel dicetak oleh Kim Young-gwon (90’+2) dan Son Heung-min (90’+6). Dengan hasil ini, sang juara bertahan dipastikan gugur di fase grup.

Loew menjelaskan, dirinya membutuhkan waktu untuk menganalisis kesalahan timnya di Rusia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggung Jawab Low

Pelatih Jerman, Joachim Loew (AP Photo/Frank Augstein)

"Ini terlalu dini untuk dikatakan. Tentu saja, kami membicarakannya. Tapi tidak ada satu alasan mengapa kami gagal," kata Low seperti dilansir Soccerway.

"Ada lebih banyak alasan, dan itu tanggung jawab saya untuk menganalisanya. Itu juga tanggung jawab saya untuk membuat tim bermain sepak bola tingkat tinggi dalam empat minggu ini dan itu tidak berhasil."

"Sekarang kami perlu sedikit waktu dan beberapa percakapan dan kemudian kami akan memberikan jawaban," ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Kena Kutukan

Ini merupakan kali pertama Jerman tak lolos fase grup sepanjang sejarah keikutsertaannya di Piala Dunia.

Kegagalan Tim Panser juga melanjutkan kutukan jika juara bertahan Piala Dunia tak lolos fase grup untuk ketiga secara beruntun setelah Spanyol di 2014 dan Italia di 2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.