Sukses

Persija Vs Persib: Hanya Cetak 1.000 Tiket, Tuan Rumah Terjunkan 2.500 Personel Keamanan

Laga Persija kontra Persib tidak terbuka untuk penonton umum.

Liputan6.com, Jakarta Partai Persija Jakarta melawan Persib Bandung senantiasa berlangsung panas di setiap tahunnya. Karena itulah, ribuan personel keamanan dikerahkan.

Untuk menjamu Persib pada partai tunda pekan ke-6 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak pada Sabtu (30/6/2018), di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Persija bakal memperketat keamanan. Jumlah personel polisi yang akan diterjunkan sekitar 2.500-an petugas.

Duel kontra Persib merupakan yang kedua untuk Persija bermarkas di PTIK. Sebelumnya, tim berjuluk Macan Kemayoran ini telah memakai PTIK saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya, Selasa (26/6/2018).

"Keamanan sesuai, kita turunkan (melawan persebaya), 2.300-2.500 personel. Kemungkinan dengan Persib sama, tidak akan berbeda," ujar COO Persija, Muhammad Rafil Perdana.

Hampir sama ketika menghadapi Persebaya, duel Persija melawan Persib tidak akan terbuka untuk penonton umum. Hanya undangan saja yang dapat menyaksikan laga penuh gengsi ini.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cetak 1.000 Tiket

Rafil menambahkan, pihaknya bakal menyebar 1.000 tiket undangan untuk partai kontra Persib. Lantaran venue hanya dapat menampung maksimal 1.800 penonton, Rafil tidak ingin mengambil risiko menjual tiket kepada penonton umum.

"Tidak mungkin. Karena sesuai kapasitas stadion (PTIK) 1.800, dan sesuai permintaan dari venue, tidak kita bisa memaksakan full. Maksimal kita cetak undangan 1.000 tiket," imbuh Rafil.

3 dari 3 halaman

Permintaan Persib

Rafil menuturkan bahwa pihak Persib belum mengajukan permintaan khusus ketika bertandang ke Ibu Kota. Lazimnya saat kedua klub saling mengunjungi, tuan rumah akan menyediakan Barracuda atau Rantis.

"Saya rasa belum. Kita sambut mereka dengan terhormat. Saya rasa, itu sudah cukup," tutur putra dari Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.