Sukses

Pedrosa Ambil Keputusan Tinggalkan Honda Sejak 2016

Dani Pedrosa mengaku keputusan meninggalkan Honda sudah diambil sejak 2016.

Assen - Pembalap Spanyol, Dani Pedrosa, akan meninggalkan Honda pada akhir MotoGP 2018. Namun, dia mengaku keputusan meninggalkan Honda sudah diambil sejak 2016. 

"Kurang atau lebih (sudah diputuskan), ya. Tentu saja dua tahun lalu adalah waktu yang lama, tapi itu memang dimulai sekitar dua tahun lalu," kata Pedrosa, seperti dilansir Motorsport, Senin (25/6/2018). 

"Mereka juga sudah tahu bahwa hal ini bakal terjadi. Saya bilang kepada mereka lebih atau kurang ini akan terjadi. Jadi, pada akhirnya ini hal sama-sama menguntungkan," sambung dia. 

Pedrosa selalu membalap untuk Honda sepanjang kariernya di kancah grand prix. Pria asal Spanyol itu juga memperkuat Honda di kancah MotoGP sejak 2006. 

Dia pernah menjadi kandidat pengganti Jorge Lorenzo di Yamaha pada 2017, tapi memilih bertahan. Setelah itu Pedrosa tetap tak bisa melepaskan diri dari bayang-bayang rekan setimnya, Marc Marquez. 

Setelah bersama Honda selama 12 tahun, Pedrosa akhirnya berpisah dengan Honda pada akhir MotoGP 2018. Posisinya di Repsol Honda digantikan Jorge Lorenzo. 

"Ini saya, diri saya, Anda butuh mencari hal-hal baru. Saya rasa ini momen yang tepat untuk melihat apa yang bisa Anda lakukan berikutnya," tegas Pedrosa. 

Meski sudah berpisah dengan Honda, Dani Pedrosa belum mengumumkan tim barunya pada musim ini.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.