Sukses

Piala Dunia 2018: 6 Fakta Menarik Arab Saudi Vs Mesir

Arab Saudi selalu bertemu tim Afrika pada lima penampilan di Piala Dunia.

Liputan6.com, Volgograd - Arab Saudi dan Mesir berusaha meninggalkan Piala Dunia 2018 dengan kesan positif. Untuk itu mereka harus saling mengalahkan di Volgograd Arena, Senin (25/6/2018).

Kedua tim sudah dipastikan tersisih karena menderita hasil negatif pada dua laga awal.

Arab Saudi menderita salah satu kekalahan terbesar di partai pembuka Piala Dunia ketika dihancurkan Rusia 0-5. Sementara Mesir gagal bersinar dengan Mohamed Salah tidak tampil 100 persen karena baru pulih cedera.

Mesir sedikit diuntungkan karena memiliki produktivitas gol lebih baik. Artinya, mereka cukup bermain imbang agar tidak menjadi penghuni dasar klasemen.

"Tapi kami tetap mengincar kemenangan untuk membahagiakan suporter," ujar pelatih Mesir, Hector Cuper, dilansir BBC.

Berikut fakta menarik duel Arab Saudi vs Mesir di Grup A Piala Dunia 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Arab Saudi sudah menjadi penghuni dasar klasemen di Piala Dunia pada tiga kesempatan.

2. Hanya ada 11 tim yang gagal mencetak gol di Piala Dunia sejak kompetisi menggunakan fase grup. Arab Saudi bisa masuk kelompok itu jika tidak mampu merobek gawang Mesir.

3. Arab Saudi selalu menghadapi tim Afrika pada empat penampilan di Piala Dunia. Mereka meraih satu kemenangan, dicapai atas Maroko pada 1994.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Lainnya

4. Kiper Mesir Essam El-Hadary bisa menjadi pemain tertua sepanjang sejarah Piala Dunia jika diturunkan. Dia berusia 45 tahun 161 hari.

5. Mesir mengincar kemenangan pertama di Piala Dunia setelah melempem pada 1934 dan 1990.

6. Sebanyak dua gol terakhir Mesir di Piala Dunia hadir melalui penalti. Terakhir kali mereka merobek gawang lawan lewat permainan terbuka tercipta melalui Abdulrahman Fawzi pada partai melawan Hungaria tahun 1934.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.