Sukses

Piala Dunia 2018: Timnas Inggris Belum Tentu Rotasi untuk Lawan Belgia

Timnas Inggris meladeni Belgia di laga terakhir penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Timnas Inggris menang 6-1 atas Panama di laga kedua Piala Dunia 2018, Minggu (24/6/2018). Kemenangan itu membuat The Three Lions memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018.

Di laga terakhir Grup G Piala Dunia 2018, Timnas Inggris akan berhadapan dengan Belgia. Laga itu akan menentukan siapa tim yang lolos sebagai juara dan runner up Grup G.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate disebut-sebut akan merotasi timnya untuk laga kontra Belgia. Hal itu untuk memberi kesempatan para pemain lain, yang sebelumnya duduk di bangku cadangan.

"Saya ingin mempertahankan momentum. Kami harus memikirkan tim yang ingin kami mainkan," jelas Southgate, seperti dilansir AFP.

"Ini adalah kesempatan bagi pemain yang membutuhkan waktu bermain dan belum dimainkan untuk sementara waktu, tetapi di sisi lain kami ingin terus menang," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekecewaan Southgate

Selain itu, Southgate juga mengutarakan kekecewaannya atas gol Panama ke gawang Inggris. Gara-gara satu gol Panama itu,catatan selisih gol Timnas Inggris menjadi sama dengan Belgia, sehingga mereka batal jadi pemuncak grup.

"Pada babak pertama kami berbicara tentang satu gol lagi untuk berada di puncak grup, itu sebabnya gol itu mengecewakan," kata Southgate.

3 dari 3 halaman

Sikap Kritis

"Saya bersikap sangat kritis, tapi saya tidak suka awalnya, saya tidak suka gol di akhir. Namun, sedikit bagian di tengah-tengah (pertandingan) cukup bagus," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.