Sukses

Persija Fokus Lawan Persebaya Dulu, Baru Hadapi Persib

Persija bertanding dua kali dalam waktu lima hari.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam tempo waktu lima hari, Persija Jakarta akan meladeni dua partai penting. Pertama, tim berjuluk Macan Kemayoran itu bakal menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). Duel ini merupakan laga tunda pekan ke-12 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak yang seharusnya digelar pada 3 Juni 2018.

Berikutnya, Persija telah ditunggu Persib Bandung, 30 Juni 2018. Sama seperti partai melawan Persebaya, menghadapi tim berjuluk Pangeran Biru itu juga merupakan pertandingan tunda pekan ke-6. Awalnya, duel ini terjadwal pada 28 April lalu.

Dua partai ini diibaratkan pertaruhan harga diri untuk Persija. Banyak yang menganggap, Persib dan Persebaya merupakan rival sesungguhnya Macan Kemayoran di kancah sepak bola nasional.

Laga melawan Persebaya akan menjadi fokus Persija saat ini, bukan Persib. Macan Kemayoran ingin konsentrasi Ismed Sofyan dan kawan-kawan tidak terbelah.

"Kita kerja keras di setiap pertandingan.  Kita harus fokus melawan Persebaya dulu. Baru kita pikirkan pertandingan melawan Persib. Kita harus fokus Persebaya dulu," ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rotasi

Teco juga belum ingin berbicara soal rotasi pada dua partai itu. Arsitek asal Brasil tersebut bakal melihat kondisi pemainnya setelah pertandingan melawan Persebaya.

"Kita harus melihat setelah pertandingan. Habis itu kita bicara, ada rotasi atau tidak. Nah, kita harus lihat siapa yang lelah, cedera, atau terkena kartu," kata Teco.

3 dari 3 halaman

Posisi di Klasemen

Persija saat ini berada di peringkat ke-10 dengan 16 poin. Macan Kemayoran masih menyimpan tiga pertandingan tunda. Selain melawan Persebaya dan Persib, armada ibu kota akan menghadapi Perseru Serui pada 3 Juli mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.