Sukses

Sampaoli Tidak Suka Messi Dibandingkan dengan Ronaldo

Menurut Sampaoli, Messi telah melakukan yang terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, coba membela tim asuhannya. Dia menyebut Argentina dan Lionel Messi sudah melakukan yang terbaik di ajang Piala Dunia 2018.

Messi yang menjadi bintang utama Argentina sekali lagi kesulitan menjadi penentu hasil pertandingan saat duel lawan Kroasia di laga kedua Grup D. Argentina tak berdaya dipermalukan 0-3.

Sepanjang laga Messi terlihat kekurangan dukungan dari rekan setimnya dan seakan bermain seorang diri. Sampaoli pun membela Messi.

Sampaoli mengatakan bahwa tidak seharusnya beban tanggung jawab itu dia tanggung seorang diri, melainkan oleh seluruh tim. Menurutnya kegagalan Argentina bukan kesalahan Messi seorang.

Sampaoli pun tak suka Messi dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Maklum, penyerang Portugal itu sejauh ini sudah mencetak empat gol.

"Ronaldo adalah pemain hebat, anda bisa melihat semua yang sudah dia raih sepanjang kariernya," ungkap Sampaoli di fourfourtwo.

"Saat ini kita seharusnya tidak membandingkan dua pemain ini (Messi dan Ronaldo)."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mental Runtuh

Menyoal kekalahan timnya, Sampaoli berpendapat bahwa Argentina sebenarnya bermain cukup baik sepanjang laga. Tetapi begitu Kroasia mencetak gol pertamanya, mental skuatnya runtuh dan tampil kian buruk.

"Saya pikir kami memberikan banyak tekanan pada Kroasia di wilayah lapangan mereka, tetapi setelah mereka mencetak gol kami seperti kehilangan jalan kami," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Kans 16 Besar

Argentina masih memiliki peluang tipis lolos ke babak 16 besar meski nasib mereka berada di tangan tim lain. Di laga terakhir, Argentina akan berhadapan dengan Nigeria, Selasa (26/6/2018).

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.