Sukses

Maradona: Argentina Imbang Bukan Salah Messi

Argentina harus puas bermain imbang 1-1 dengan Islandia. Dalam laga ini, Messi gagal mengeksekusi penalti

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Timnas Argentina, Diego Maradona, menilai hasil imbang Tim Tango dengan Islandia bukanlah salah Lionel Messi. Maradona percaya, La Pulga sudah tampil habis-habisan di laga tersebut.

Timnas Argentina harus puas bermain imbang 1-1 dengan Timnas Islandia pada laga Grup D Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Sabtu (26/6). Dalam laga ini, Messi gagal mengeksekusi penalti ke gawang lawan.

Messi juga melakukan 11 percobaan tembakan saat menghadapi Islandia dan tak ada yang berbuah gol. 

"Saya gagal dalam lima penalti secara beruntun dan saya masih Diego Armando Maradona. Kehilangan dua poin bukan salah Messi. Kepalanya tetap tegak dan dia memberikan segalanya. Messi sudah melakukan tugasnya," kata Maradona seperti dilansir Soccerway.

"Melihat dia di lapangan, dia sangat marah. Saya juga akan seperti itu. Dia harus selalu menggocek dua pemain dan ketika dia melakukannya, tidak ada celah terbuka."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yakin Bangkit

Diego Maradona (tengah) (AP/Ricardo Mazalan)

Maradona berharap, Argentina bisa bangkit di laga berikutnya.

"Apakah Anda menang, kalah atau seri, selalu ada 11 pemain di lapangan. Tetapi Anda harus melihat bagaimana Anda menang, kalah dan seri. Kami dalam masalah besar, tetapi kami masih percaya pada Tuhan dan bahwa kami dapat meningkat. Saya harap para pemain menjadi lebih baik," Maradona menambahkan.

3 dari 3 halaman

Grup D

Argentina sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Grup D Piala Dunia 2018 dengan satu poin. Tim Tango tertinggal dua angka dari Kroasia di singgasana yang sukses membungkam Nigeria 2-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.