Sukses

Usaha Fans Nigeria Bawa Ayam Hidup ke Stadion Piala Dunia Kandas

Nigeria masuk Grup D Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Kaliningrad - Tidak akan terlihat ayam hidup saat Timnas Nigeria menghadapi Kroasia pada laga Grup D Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Minggu (17/6/2018) dini hari WIB.

Pendukung Nigeria dilarang melakukannya. "Kami sudah mendengar permohonan mereka," kata Menteri Budaya Pariwisata Kaliningrad, Andrei Yermak, dilansir Marca

"Tapi mustahil kami mengijinkan mereka masuk stadion dengan ayam hidup karena berhubungan dengan kenyamanan."

Ini bukan kali pertama suporter Nigeria terkena masalah. Mereka juga mendapat larangan serupa pada Piala Dunia 2010.

Jika ingin tetap membawa ayam, Yermak menyarankan pendukung Nigeria menonton pertandingan di tempat lain. "Kami siap memberi informasi di mana mereka bisa membeli ayam. Kami siap memenuhi setiap permintaan eksentrik yang berhubungan dengan Piala Dunia," ungkap Yermak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hewan Keberuntungan

Pendukung Nigeria biasa mengecat ayam dengan warna kebesaran hijau putih dan membawa mereka ke stadion. Mereka kemudian mengangkat hewan itu sembari bernyanyi.

Dalam budaya Nigeria, unggas dianggap memberi keberuntungan.

3 dari 3 halaman

Afrika Tersukses

Nigeria merupakan tim Afrika dengan partisipasi terbanyak (6) di Piala Dunia. Mereka memiliki skuat dengan usia rata-rata termuda pada Piala Dunia 2018, yakni 25 tahun 336 hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.