Sukses

Gerrard Yakin Inggris Bisa Berbicara Banyak di Piala Dunia 2018

Gerrard melihat timnas Inggris saat ini tak mendapat tekanan berlebih.

Liputan6.com, Jakarta Mantan kapten timnas Inggris Steven Gerrard cukup yakin The Three Lions tidak akan tampil mengecewakan di Piala Dunia 2018.

Gerrard percaya bahwa Inggris tahun ini bisa bersinar. Pasalnya, tekanan dan tuntutan yang dibebankan pada pasukan muda Gareth Southgate tak sebesar tahun-tahun sebelumnya. 

"Saya rasa tak ada tekanan dan tuntutan sebesar tahun-tahun sebelumnya. Itulah yang bakal membantu mereka," kata Gerrard seperti dikuti BT Sport.

"Namun para pemain juga sadar kalau mereka mendapatkan perhatian ekstra."

"Mereka ada di TV. Selain itu, para pemain juga punya telepon dan media sosial. Mereka tak bisa melarikan diri dari apa-apa yang dibicarakan di negara asal."

"Itulah kenapa pemain-pemain ini merupakan yang terbaik, karena mereka harusnya mampu menyikapi perhatian dan tekanan semacam itu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sterling

Perhatian terhadap para pemain bisa juga berupa perhatian yang negatif. Contohnya adalah apa yang terjadi pada Raheem Sterling beberapa waktu lalu.

Penyebabnya adalah tato senapan di kaki pemain Inggris tersebut.

"Saya rasa perlakuan terhadap Sterling sedikit berlebihan," lanjut Gerrard.

"Dia anak yang baik dan saya rasa dia juga bermain dengan hebat. Saya lebih suka jika orang-orang fokus pada performanya di atas lapangan, itu yang penting."

"Dia akan mewakili kita (Inggris). Rasanya mengecewakan jika orang-orang berlebihan seperti itu. Namun para pemain harus mengemban tanggung jawab tersebut, karena mereka mewakili negara."

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.