Sukses

Gelandang Persib Punya Tradisi Rutin Menyambut Idul Fitri

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Persib Bandung, Puja Abdillah, mengaku punya tradisi dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri di setiap tahunnya. Jelang lebaran yang jatuh pada 15-16 Juni 2018, Puja telah berencana untuk mengikuti takbir keliling.

Di setiap tahunnya, Puja tidak pernah melewati tradisi takbir keliling pada malam takbiran. Biasanya, pemain berusia 21 tahun itu mengikuti takbir keliling hingga semalam suntuk.

"Menjelang Idul Fitri, takbiran. Itu kegiatan wajib setiap tahun. Kalau yang lain main petasan, saya tidak terlalu suka. Jadi hanya takbir keliling sampai subuh," ujar Puja dinukil dari laman resmi Persib.

Tidak lupa, Puja turut melontarkan harapan jelang merayakan lebaran. Puja ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi dibanding sebelumnya.

"Harapan dan doa di hari-hari terakhir Ramadan ini, saya bisa lebih baik lagi. Tahun depan bisa bertemu lagi Ramadan," kata pemain yang telah dua musim berseragam Persib itu.

2 dari 3 halaman

Performa Puja

Di musim ini, Puja belum sekalipun merasakan menit bermain. Puja kalah bersaing dengan Febri Hariyadi dan Ghozali Siregar yang lebih dipercaya pelatih Roberto Mario Carlos Gomez di pos gelandang sayap.

Meski begitu, di turnamen pramusim, Puja beberapa kali mendapatkan pengalaman bertanding. Terutama saat Persib berpartisipasi di Piala Presiden 2018.

3 dari 3 halaman

Tradisi Lainnya

Sama seperti kebanyakan orang, Puja punya tradisi meminta maaf kepada orang tua di Hari Raya Idul Fitri. Setelah silaturahmi, biasanya digelar makan besar bersama keluarga.

Saksikan Video Pilhan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Pulang Kampung, Bek Asing Persib Tetap Jaga Kebugaran
Artikel Selanjutnya
Wakapolri Dukung Rencana Persija Jamu Persib di PTIK