Sukses

Piala Dunia 2018: Timnas Inggris Waspadai Serangan Rasis

Liputan6.com, London - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku serangan rasis menjadi hal yang diwaspadainya saat Piala Dunia Rusia 2018. Southgate berharap serangan itu tak terjadi.

"Kami harap Piala Dunia 2018 berjalan baik, tetapi kami juga sempat berdiskusi apabila kasus rasisme terjadi," kata Southgate seperti dilansir Sports Mole.

Timnas Inggris datang ke Rusia dengan sejumlah kekhawatiran. Pasalnya, hubungan Inggris dan Rusia saat ini sedang memanas setelah kasus diracuninya mantan agen ganda, Sergei Skripal.

Keluarga Timnas Inggris, termasuk para Wag's pun sudah mendapat peringatan untuk waspada ketika mengunjungi para pemain. Bahkan, para Wag's kabarnya hanya akan mengunjungi pemain usai pertandingan.

"Para pemain, seperti yang lainnya, tidak tahu benar apa yang akan mereka dapatkan," ujar Southgate.

 

 

2 dari 3 halaman

Sudah Punya Rencana

Southgate menambahkan, Timnas Inggris sudah memiliki rencana untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Rencana itu, kata Soutghate, sudah dipikirkan secara matang.

"Kami sudah punya rencana yang sesuai. Kami punya dukungan pribadi, tim, dan protokol resmi yang sudah sesuai," ujar Southgate.

3 dari 3 halaman

Grup G

Timnas Inggris menempati Grup G pada Piala Dunia 2018. Harry Kane dan kawan-kawan akan bersaing dengan Belgia, Panama, dan Tunisia untuk bisa lolos.

Tunisia akan menjadi lawan pertama timnas Inggris pada 18 Juni 2018. Pertandingan itu bakal berlangsung di Volgograd Arena.

Kevin Sanjaya, Anak Muda Berprestasi Versi Forbes Indonesia
Loading
Artikel Selanjutnya
Doni Monardo: Pembatasan Sosial Skala Besar Jadi Babak Baru Lawan Corona
Artikel Selanjutnya
Sandiaga Ajak Masyarakat Donor Bantu PMI Tingkatkan Stok Darah