Sukses

Prediksi PSMS Vs Persib: Maung Bandung Ingin Rusak Rekor Ayam Kinantan

Liputan6.com, Medan - PSMS Medan akan menjamu Persib Bandung di Stadion Teladan, Selasa (5/6/2018), pada pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Maung Bandung, sebutan Persib, ingin merusak rekor kandang Ayam Kinantan, julukan PSMS.

Ayam Kinantan terkenal jago kandang sepanjang Liga 1 2018. Dari enam laga di Stadion Teladan, PSMS mencatatkan lima kemenangan beruntun.

Sementara itu, Persib belum mencatatkan kemenangan di partai tandang. Dari empat laga tandang, Maung Bandung menelan dua kekalahan dan meraih dua hasil imbang.

Maung Bandung juga ingin membalaskan dendam mereka. Persib menelan kekalahan 0-2 dari PSMS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di ajang Piala Presiden, Februari lalu.

"Saya yakin, kedua tim akan bermain habis-habisan untuk menjaga nama besar di pertandingan klasik. Saya tahu, kita punya cerita tidak bagus di Piala Presiden lalu. Tapi, kita lupakan itu dan fokus untuk saat ini," kata pelatih Persib, Mario Gomez.

"Pemain Persib sangat berambisi untuk mengambil kemenangan pertama di laga tandang. Kita pernah dapat satu poin penting di Malang (kontra Arema FC) dan Bali (kontra Bali United), dan sekarang harus bisa menang," ia melanjutkan.

1 dari 3 halaman

PSMS Pantang Kalah

Di kubu lawan, pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman tidak ingin kecolongan saat menjamu Persib. Apalagi, tim berjuluk Ayam Kinantan itu bermain di depan publik sendiri.

"Kami main di kandang sendiri, kami tidak ingin kecolongan. Kami harus bisa memetik poin penuh tiga angka," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

PSMS punya rekor bagus di laga kandang. Mereka baru menelan satu kekalahan, yakni dari Bhayangkara FC. "Artinya kami harus menjaga tradisi kemenangan di kandang," tandas Djanur.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

PSMS: Dhika Bhayangkara; M. Roby, Reinaldo Lobo, Amarzukih, Jajang Sukmara; M. Alwi, Legimin Raharjo, Abdul Aziz; Suhandi, Wilfried Yessoh, Frets Butuan.

Persib: M. Natshir; Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Supardi; Hariono, Oh Inkyun, Ghozali Siregar, Agung Mulyadi; Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman.

Artikel Selanjutnya
Gelandang Persib Bidik Poin Penuh di Kandang PSMS
Artikel Selanjutnya
Persib Ingin Raih Poin Maksimal di Markas PSMS