Sukses

Gelandang Persib Bidik Poin Penuh di Kandang PSMS

Persib akan menantang PSMS Medan di Stadion Teladan, Selasa (5/6/2018) pada pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menantang PSMS Medan di Stadion Teladan, Selasa (5/6/2018) pada pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Gelandang Maung Bandung, Hariono sudah siap tampil di laga klasik ini.

Hariono dan rekan-rekannya mengaku sudah siap secara fisik maupun mental. Dia terlihat optimistis Persib meraih kemenangan di kandang Ayam Kinantan.

Dalam laga ini, Persib mengincar kemenangan tandang pertama. Maung Bandung mencatatkan dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan di laga tandang.

Tak hanya itu, Maung Bandung juga ingin membalas kekalahan dari PSMS. Ayam Kinantan menang 2-0 atas Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada ajang Piala Presiden 2018, Februari lalu.

"Ini pertandingan klasik yang ditunggu banyak pecinta sepak bola Indonesia. Persib siap untuk tampil pada laga nanti malam dan bertekad mendapatkan poin penuh pertama di laga tandang," kata Hariono, dikutip dari situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hal Non Teknis

Hariono mengatakan, hal-hal non teknis di luar pertandingan sudah diantisipasi, termasuk pertemuannya dengan Djadjang Nurdjaman, eks pelatih Persib yang saat ini menukangi PSMS.

Selama di Persib, Hariono dan Djadjang Nurdjaman sukses memberikan empat piala, Celebes Cup 2012, Piala Wali Kota Padang 2015, ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

"Pak Djadjang sudah seperti babak sendiri, banyak kenangan bersama Persib. Tapi, malam nanti saya tetap profesional," ujar pemain bernomor punggung 24 ini.

 

 

3 dari 3 halaman

Komentar Djadjang

Pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman tidak ingin kecolongan saat menjamu Persib. Apalagi, tim berjuluk Ayam Kinantan itu bermain di depan publik sendiri.

"Kami main di kandang sendiri, kami tidak ingin kecolongan. Kami harus bisa memetik poin penuh tiga angka," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

PSMS punya rekor bagus di laga kandang. Mereka baru menelan satu kekalahan, yakni dari Bhayangkara FC. "Artinya kami harus menjaga tradisi kemenangan di kandang," tandas Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.