Sukses

Jelang Piala Dunia: Kroasia Belajar Banyak dari Brasil

Kroasia ditekuk Brasil 0-2 di laga uji coba jelang Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Liverpool - Kroasia memang tak bisa berbuat banyak saat duel di laga uji coba jelang Piala Dunia 2018 lawan Brasil, di Stadion Anfield, Minggu (3/6/2018). Luka Modric dan kawan-kawan kalah 0-2 dari Tim Samba.

Kekalahan ini tentu saja tidak mereka harapkan. Salah satu pemain Kroasia, Dejan Lovren menyebut, hasil tersebut jauh dari target mereka.

Tapi dia tetap menilai timnya sudah bermain cukup baik melawan Brasil dalam laga pemanasan jelang Piala Dunia 2018 ini. Apalagi, lawan merupakan salah satu tim favorit juara. Lovren pun menyebut mereka belajar banyak dari Brasil.

"Saya rasa di babak pertama kami bermain cukup bagus, kami memiliki beberapa peluang dan mereka tidak mendapatkan itu," ungkap Lovren di fourfourtwo.

Memang dua gol kemenangan Brasil di laga itu lahir di babak kedua. Tapi pertandingan terbilang cukup seimbang karena Kroasia juga memiliki sejumlah pemain hebat.

"Ketika Anda melihat hasil pertandingan, itu memang terlihat buruk. Tapi hal yang terpenting adalah semua pemain fit dan sekarang bersiap untuk pertandingan persahabatan berikutnya," ujar Lovren, terkait persiapan Kroasia jelang Piala Dunia 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lapangan Tengah Kuat

Lapangan Tengah KuatMereka memiliki Luka Modric dan Ivan Rakitic, yang keduanya adalah pemain utama Real Madrid dan Barcelona.

Selain kedua pemain tersebut, Kroasia juga masih memiliki Ivan Perisic yang ahli melancarkan serangan menusuk dari sayap kiri. Juga Mario Mandzukic, penyerang yang bisa dimainkan di beberapa posisi.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Brasil (4-3-3): Alisson; Danilo, Thiago Silva, Miranda/Marquinhos (65), Marcelo/Felipe Luis (60); Paulinho, Casemiro, Fernandinho/Neymar (46); Willian/Fred (82), Gabriel Jesus/Firmino (60), Philippe Coutinho/Taison (82)

Kroasia (4-2-3-1): Danijel Subasic; Sime Vrsaljko/Jedvaj (87), Dejan Lovren, Vedran Corluka/Carleta (52), Domagoj Vida; Milan Badelj/Brozovic (61), Ivan Rakitic/Bradaric (83); Ante Rebic/Pjaca (64), Luka Modric/Kovacic (59), Ivan Perisic; Kramaric.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini