Sukses

Kucing hingga Gurita, 6 Hewan Ini Ramalkan Juara Piala Dunia

Selain kucing, sejumlah binatang lain juga pernah diandalkan untuk memprediksi jagoan dalam laga Piala Dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Laga piala dunia 2018 akan berlangsung dalam dua pekan. Dibuka dengan pertandingan antara Rusia versus Arab Saudi di Luzhniki Stadium, Moskow, pada Kamis 14 Juni atau Jumat dini hari WIB.

Sebanyak 32 tim peserta telah terbagi ke dalam delapan grup berdasarkan pot unggulan satu hingga empat yang ditentukan melalui peringkat FIFA. Dua tim teratas setiap grup akan lolos ke babak 16 besar.

Sementara itu, laga final Piala Dunia 2018 akan digelar di tempat yang sama dengan pertandingan pembuka. Partai puncak tersebut akan berlangsung pada Minggu 15 Juli 2018.

Di tengah kesibukan persiapan para peserta, muncul nama hewan baru yang jadi peramal pemenang pada laga Piala Dunia kali ini. Ia adalah seekor kucing bernama Achilles.

Saat ini si kucing peramal tengah menjalani pelatihan. Dia diharapkan akan memberikan prediksi tepat saat bertugas di Piala Dunia 2018.

Selain kucing, sejumlah binatang lain juga pernah diandalkan untuk memprediksi jagoan dalam laga Piala Dunia. Berikut ini daftarnya yang Liputan6.com rangkum dari beragam sumber, Senin (4/6/2018):

1. Achilles Si Kucing Tuli dari Rusia

Striker veteran Rusia, Aleksandr Kerzhakov, memperkenalkan Achilles sebagai peramal hasil Piala Konfederasi 2017, Kamis (15/6/2017). (AP Photo/ Irina Titova)

Achilles merupakan salah satu dari 50 kucing yang berdomisili di Museum Hermitage, St Petersburg, Rusia.

Pada abad 18, Kaisar Rusia Catherine the Great (Katarina Agung) menunjuk kucing sebagai penjaga karya seni yang dipamerkan di bangunan tersebut. Mereka tinggal di ruang bawah tanah dan bertugas menangkap tikus. Itulah sebabnya banyak binatang berbulu itu di sana.

Kucing berbulu putih yang berusia 2,5 tahun itu tak bisa mendengar. Meski demikian, kekurangannya tak dianggap sebagai kecacatan. Achilles justru bisa konsentrasi penuh dan mengandalkan instingnya.

"Achilles kini terkenal. Banyak orang memberinya makan sehingga kini tubuhnya terlalu gemuk. Oleh sebab itu kami menerapkan diet ketat untuknya," ujar Dokter Hewan Anna Kondratieva.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kambing hingga Gurita

2. Kambing betina bernama Zabiyaka

Seekor kambing betina bernama Zabiyaka yang tinggal di Kebun Binatang Samara juga diprediksi akan meramal negara mana yang akan memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Beberapa piring disajikan untuk sang hewan, beserta makanan dan bendera negara yang ikut serta.

Tanpa pikir panjang, Zabiyaka memilih piring dengan bendera Belgia. Lalu dia memakan sedikit dari piring Prancis. Setelah undian resmi, sangat mungkin kedua negara bisa bertemu di final.

Dikutip dari laman RBTH Indonesia, Jumat 4 Juni 2018, Zabiyaka adalah peramal yang dapat dipercaya. Ia meramal dengan benar pertandingan Rusia sebelumnya melawan Prancis dan Brasil.

3. Paul si Gurita

'Paul si Gurita' sempat menggegerkan Piala Dunia 2010 lalu dengan ramalannya. Pada saat itu, ia hampir selalu benar dengan hasil ramalannya.

Salah satu prediksinya yang terkenal adalah saat ia memprediksi Spanyol akan menang dari Jerman di babak semifinal Piala Dunia 2010. Lalu prediksinya kembali tepat di partai Final yang mempertemukan Belanda dengan Spanyol.

Paul memprediksi Spanyol akan menjadi pemenang di laga tersebut. Alhasil, Spanyol berhasil memenangkan trofi Piala Dunia 2010 usai mengalahkan Belanda 1-0 di Final.

Gurita asal Jerman ini meramal dengan cara memilih dua kotak yang diisi makanan kesukaannya. Pada kotak tersebut, tercantum bendera-bendera negara peserta yang berhadapan.

Apabila Paul masuk dalam kotak itu, berarti negara tersebut yang menang. Namun sayang, kini Paul sudah tiada, ia mati pada Oktober 2010.

Lalu pada ajang Piala Dunia 2014, muncul sosok Gurita baru bernama Regina.

3 dari 3 halaman

Babi hingga Singa Laut

4. Khryak Si Babi Ukraina 

Pada Piala Eropa 2012, laga digelar di dua negara, Ukraina dan Polandia,

Seolah tak mau kalah dengan semarak Piala Dunia Afrika Selatan 2010 silam, Ukraina pun telah menyiapkan hewan peramal yang siap membuat sensasi ala Paul, sang gurita.

Ia adalah Khryak, seekor babi yang akan memprediksi tim juara. Konon hewan yang identik dengan simbol ukraina ini punya ketertarikan dengan televisi yang tengah menyiarkan siaran pertandingan sepak bola.

5. Citta Si Gajah dari Polandia

Lain halnya dengan Citta, hewan peramal yang disiapkan tuan rumah Polandia, yang sudah lebih dulu menunjukkan kebolehannya dalam memprediksi juara laga pembuka Piala Eropa yang akan mempertemukan Polandia melawan Yunani.

Gajah betina penghuni kebun binatang di Krakow ini memprediksi Polandia tampil sebagai pemenang. Caranya dengan memilih potongan melon yang diletakkan di kedua bendera negara peserta.

Reputasi Citta sendiri sebenarnya cukup teruji kala memprediksi Chelsea sebagai juara Liga Champions beberapa waktu lalu. Waktu yang akan membuktikan keakuratan Citta dan Khryak. 

6. Watson Singa Laut, Hewan Peramal Piala Eropa 2016

Sejak Paul Si Gurita menjadi hewan peramal yang populer di Piala Dunia 2010, hewan cenayang terus bermunculan di perhelatan besar. Sama seperti di Piala Eropa 2016, seekor singa laut bernama Watson coba mencuri perhatian dengan kemampuannya meramal.

Dalam sebuah kesempatan di kebun binatang Amneville, yang terletak di Prancis bagian tenggara, Watson menebak Prancis bakal menjadi juara dalam turnamen 4 tahunan ini. Dia diminta pawangnya, Pablo Joury memilih salah satu kotak di dalam ember.

Dia memilih ember dengan kotak berisi bendera Prancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini