Sukses

12 Tahun Lalu, Messi Jalani Debut di Piala Dunia

Jakarta Tim nasional Argentina akan mengandalkan Lionel Messi pada Piala Dunia 2018. Hingga kini, Messi sudah tampil dalam tiga Piala Dunia terakhir.

Namun, sebelum mengarah ke perhelatan Rusia 2018, debut Lionel Messi di kancah piala dunia memiliki cerita tersendiri. Bagaimana tidak, Lionel Messi mampu menjelma menjadi atensi publik, baik saat melakoni laga perdana maupun kala Argentina tersingkir dari Piala Dunia 2006.

Lionel Messi menjalani debut piala dunia pada Jerman 2006. Saat itu, ia menjadi satu di antara pilihan Pelatih Jose Pekerman. Latarnya tak lain sisi potensi Messi muda saat berbaju Barcelona.

Keberadaan Messi di Jerman 2006 mencetak rekor. Ia menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Argentina yang berlaga di piala dunia. Saat itu, Messi datang ke Jerman dengan status sudah menjadi anggota tim utama Barcelona.

Pada Jerman 2006, Lionel Messi tak bermain di laga pembuka, yakni saat kontra Pantai Gading. Momen bersejarah datang kala Argentina bersua Serbia-Montenegro.

Saat itu, 16 Juni 2006, atau delapan hari setelah perayaan ultah ke-19, Lionel Messi menjalni debut.Ia masuk ke lapangan pada menitke-75, saat Argentina sudah unggul 3-0.

Tak butuh lama bagi Messi menunjukkan potensinya. Tiga menit di lapangan, Messi sudah mengirim satu assist, dan hanya 15 menit mencetak gol perdananya. Pertandingan berakhir 6-0, dan Messi tercatat melakoni debut memesona. Messi mendapat hadiah manis, yakni menjadi starter pada pertandingan berikutnya.

Argentina tersingkir pada babak perempat final, setelah kalah adu penalti kontra Jerman. Publik Tim Tango bereaksi negatif setelah Jose Pekerman memutuskan tak memainkan Lionel Messi.

Meski gagal, Messi menjadikan potensinya sejak muda menjadi senjata guna mengembangkan karier. Penampilannya semakin memesona, dan menjadi satu di antara pemain terbaik dunia.

Hari ini, Lionel Messi masih menjadi bagian dari sejarah Barcelona. Messi setara dengan Andres Iniesta dalam urusan mengoleksi gelar juara, yakni 31. Messi mampu menambah rangkaian trofi itu dengan lima Ballon d'Or dan lima Sepatu Emas.

Sumber: FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini