Sukses

Legenda Juventus Jagokan Prancis Juara Piala Dunia 2018

Prancis disebut punya skuat bagus untuk juara Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Turin - David Trezeguet percaya timnas Prancis bisa juara Piala Dunia 2018. Legenda Juventus itu menilai skuat Prancis punya skuat mumpuni untuk menjadi kampiun.

Skuat Les Blues saat ini ditangani oleh Didier Deschamps. Eks gelandang Juve itu memanggil banyak pemain berkualitas ke dalam timnya sekarang ini.

Sebut saja Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Paul Pogba, hingga Samuel Umtiti dan Hugo Lloris. Mereka punya pemain-pemain hebat di tiap posisi dari belakang sampai ke depan.

Dengan kualitas pemain seperti itu, wajar apabila Trezeguet meyakini bahwa skuat Les Blues akan bisa masuk ke final dan jadi juara.

"Saya pikir mereka memiliki level [untuk memenangkan turnamen]. Prancis telah menunjukkan kekuatannya," kata Trezeguet kepada Omnisport.

"Secara individu, ini adalah tim kelas dunia dengan pelatih kepala yang sangat berpengalaman, baik sebagai pelatih dan sebagai pemain. Kami memiliki segalanya untuk meraih kesuksesan," ujarnya.

"Jelas ini adalah turnamen yang sangat sulit dan tim lainnya juga ambisius, tapi saya pikir Prancis memiliki peluang juara," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Juara

Trezeguet sendiri pernah mencicipi bagaimana rasanya menjadi juara Piala Dunia. Ia memenangkan gelar itu pada tahun 1998 silam.

Kebetulan saat itu Piala Dunia digelar di Prancis. Skuat Les Blues saat itu dihuni oleh para pemain legendaris.

Deschamps ada dalam skuat tersebut. Lalu Lilian Thuram, Laurent Blanc, Zinedine Zidane, hingga Thierry Henry. Di final Prancis sukses menaklukkan tim Samba Brasil.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.