Sukses

Alaba Bantah Capai Kesepakatan dengan Real Madrid

Alaba sudah lama masuk radar Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Bek Bayern Munchen, David Alaba membantah sudah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid. Menurut dia, hal itu sama sekali tidak benar.

Sebagaimana diketahui, Alaba sejatinya memang berposisi sebagai bek kiri. Tapi pemain gesit ini juga bisa bermain di beberapa posisi, termasuk gelandang dan bek kanan.

Kemampuan Alaba itulah yang dibutuhkan Real Madrid. Khususnya di posisi bek kanan. Saat ini Madrid sering kebingungan jika Dani Carvajal harus absen.

Namun pemain berdarah Austria ini mengaku tidak ada tawaran konkret dari Real Madrid dan hanya akan fokus pada tim nasionalnya.

 

"Aku merasa sangat, sangat nyaman di Munchen dan saya masih memiliki beberapa hal untuk dilakukan di sana," tutupnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nyaman di Munchen

Bek Bayern Munchen asal Austria, David Alaba. (AFP/Christof Stache)

Alaba terikat kontrak di Munchen sampai 2021, tapi dia menyadari bahwa musim ini timnya gagal mencapai target yang dibuat dan akan berusaha tampil lebih baik di musim depan.

Munchen memang berhasil meraih gelar Bundesliga keenam beruntun tapi mereka kalah di final DFB Pokal dari Entracht Frankfurt dan ditaklukkan Real Madrid di semifinal Liga Champions.

"Untuk saat ini, tidak ada yang konkret. Aku tahu bahwa di dunia sepak bola segalanya dapat berubah dengan cepat," ujar Alaba kepada Marca.

"Tapi, untuk saat ini, aku fokus pada tim nasional dan setelah itu pramusim di Munchen."

3 dari 3 halaman

Musim yang Buruk

Musim 2017/18 tidak berjalan dengan baik bagi Alaba. Sepanjang musim dia harus berurusan dengan tiga jenis cedera, mulai dari cedera engkel yang membuatnya absen satu bulan penuh.

Dia juga menderita cedera punggung yang membuatnya absen di dua pertandingan. Hal ini membuatnya harus absen lebih lama karena sepertinya pelatih Jupp Heynckes tidak mau terburu-buru memainkannya.

Adapun dari total 34 pertandingan di Bundesliga, Alaba hanya 17 kali tampil sejak menit awal. Hal yang sama juga terjadi di Liga Champions yang membuatnya harus absen di lima dari 12 laga.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.