Sukses

Demi Rekrut Icardi, Chelsea Sodorkan Morata dan 40 Juta Euro

Chelsea siap melepas Morata dan sejumlah uang tunai demi mendapatkan Icardi.

Liputan6.com, London - Setelah tampil mengecewakan di musim 2017/2018, Chelsea pun siap untuk melakukan penambahan skuat. Lini yang mendapat sorotan adalah serangan. Itu karena kinerja Alvaro Morata jauh dari kata memuaskan.

Musim lalu memang jadi periode mengecewakan bagi Chelsea. Padahal, mereka berharap bisa jadi penantang semua gelar. Faktanya, tim besutan Antonio Conte itu begitu kewalahan menghadapi persaingan.

Satu-satunya yang bisa dibanggakan adalah gelar Piala FA. Sisanya, mereka terhenti di semifinal Piala Liga Inggris, tersingkir di 16 besar Liga Champions, dan hanya bisa finis kelima Liga Inggris. Artinya, mereka bakal absen di Liga Champions 2018/2019.

Salah satu permasalahan yang dihadapi Chelsea adalah urusan mencetak gol. Di Liga Inggris musim lalu, hanya 62 gol yang bisa diceploskan The Blues dari 38 laga. Bahkan, mereka masih kalah dari Arsenal yang finis di posisi keenam dan mengemas 74 gol.

Dan Morata yang jadi penyerang Chelsea paling mengecewakan di musim lalu. Dari 48 laga, ia hanya menyumbang 15 gol dan enam assist. Karenanya, ada kemungkinan Morata bakal dilepas The Blues di bursa transfer musim panas ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi Chelsea

Chelsea pun sudah bersiap untuk mencari penggantinya. Saat ini, pemain yang disebut-sebut masuk dalam daftar incaran mereka adalah Mauro Icardi, striker Inter Milan. Betul, ia memang sempat dilaporkan akan hengkang pada musim panas ini.

Selain Chelsea, Real Madrid dan Manchester United juga tertarik meminangnya. Untuk memuluskan rencana membajak Icardi, Chelsea pun siap menyodorkan Morata plus uang senilai 40 juta euro (sekitar Rp 655 miliar) untuk manajemen La Beneamata.

Masalahnya, saat ini Icardi memiliki alasan untuk menolak semua tawaran yang datang. Maklum, ia baru saja berjasa dengan membawa Nerazzurri kembali tampil di Liga Champions musim depan dengan finis di empat besar Serie A.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Icardi di Semua Klub

Sampdoria Primavera: 27 gol dari 35 laga

Sampdoria: 11 gol dan 4 assist dari 33 laga

Inter Milan: 107 gol dan 23 assist dari 182 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.