Sukses

3 Kiper Ini Layak Gantikan Simon Mignolet di Liverpool

Jika kepindahan Mignolet benar-benar terjadi maka Liverpool harus segera mencari penggantinya

Liputan6.com, Jakarta Kiper Liverpool, Loris Karius, ramai jadi bahan perbincangan. Karius digunjingkan gara-gara melakukan blunder di final Liga Champions.

Karius sebenarnya sudah mendapat posisi kiper nomor satu di Liverpool menggantikan Simon Mignolet. Penampilan Karius memang lebih meyakinkan.

Mignolet menjadi tidak bahagia dengan situasi tersebut. Karena itu, ia dikabarkan tengah mencari klub baru di musim panas nanti.

Jika kepindahan Mignolet benar-benar terjadi maka Liverpool harus mencari penggantinya untuk menjadi pesaing bagi Karius. Beberapa pemain bisa dipertimbangkan oleh Liverpool.

Berikut ini tiga calon pengganti Simon Mignolet di Liverpool seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bernd Leno

Pemain internasional Jerman berusia 26 tahun itu mungkin bisa menarik perhatian Jurgen Klopp karena dia sudah mengenalnya di Bundesliga saat masih menangani Borussia Dortmund.

Pada bulan September 2011, Leno menjadi kiper termuda yang pernah bermain di pertandingan Liga Champions ketika ia tampil melawan Chelsea saat usianya menginjak 19 tahun.

Dengan lebih dari 250 penampilan untuk klubnya saat ini, Leno bisa menjadi pilihan nomor satu Klopp jika dia pindah ke Merseyside. Biaya sebesar 18 juta juta pounds mungkin cukup untuk membujuk Bayer Leverkusen untuk menjualnya tapi The Reds akan menghadapi pesaingan ketat di bursa transfer.

3 dari 4 halaman

Alisson Becker

Alisson bisa bereuni dengan Mohamed Salah di Liverpool. Kiper berusia 25 tahun itu pernah bermain bersama Salah sebelum pemain Mesir itu menjadi idola baru di Anfield.

Salah sendiri tentu saja akan menerima kedatangan Alisson dengan tangan terbuka di Liverpool. Sebab, kiper timnas Brasil itu bisa membuat pertahanan Liverpool semakin solid.

PSG dikabarkan juga sangat berminat untuk mendatangkan Alisson pada musim panas. Biaya lebih dari 65 jut pounds diyakini cukup untuk membuat Alisson meninggalkan Olimpico.

4 dari 4 halaman

Nick Pope

Kiper Burnley tersebut memulai musim sebagai pelapis Tom Heaton. Namun, cedera serius membuat Pope menjadi kiper utama dan tetap bertahan di sana.

Penampilan impresif Pope pada musim ini membuatnya masuk skuat Inggris untuk Piala Dunia 2018. Itu merupakan pengalaman pertamanya mengikuti turnamen internasional.

Pope tentu saja tidak ingin kembali menjadi pelapis Heaton. Ia sudah membuat 12 clean sheet dan membantu The Clarets finis di peringkat ketujuh di Premier League.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Simon Mignolet adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Liverpool
    Simon Mignolet adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Liverpool

    Simon Mignolet

  • Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.
    Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.

    Loris Karius

  • Bola.net