Sukses

Kahn: Blunder Kiper Liverpool Bisa Hancurkan Kariernya

Liputan6.com, Kiev - Legenda Bayern Munchen, Oliver Kahn, turut mengomentari blunder yang dibuat Kiper Liverpool, Loris Karius saat Final Liga Champions, Minggu (27/5/2018) dini hari tadi. Kahn menilai, blunder tersebut bisa menghancurkan karier Karius.

"Blunder di pertandingan itu bisa menghancurkan karier seseorang. Anda akan membutuhkan waktu yang lama untuk melupakannya," kata Kahn kepada stasiun TV Jerman, ZDF.

Seperti diketahui, Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid dalam partai Final Liga Champions di Stadion Olimpiade, Kiev, dini hari tadi. Tiga gol Real Madrid dicetak Gareth Bale (2 gol) dan Karim Benzema (1 gol).

Sementara itu, gol Liverpool dicetak Sadio Mane.

Karius membuat dua blunder dalam pertandingan tersebut. Yang pertama, kesalahannya dalam melempar bola membuat Benzema bisa mencetak gol pembuka keunggulan Real Madrid.

Kiper asal Jerman itu kembali membuat kesalahan saat mencoba menepis tendangan Bale. Tepisannya yang kurang sempurna membuat bola justru bergulir ke dalam gawang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Brutal

Kahn sendiri menganggap blunder tersebut fatal dilakukan. Kiper yang pensiun pada 2008 ini mengakui blunder Karius sukar ditoleransi.

"Saya sendiri sebagai seorang kiper, sangat brutal untuk melihat blunder tersebut," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Minta Maaf

Di sisi lain, Karius telah meminta maaf kepada fans Liverpool atas blundernya itu. Kiper berusia 24 tahun itu mengakui, blundernya berakibat kekalahan Liverpool.

"Gol ini membuat titel juara melayang. Hari ini, saya kehilangan permainan tim saya dan saya minta maaf kepada semuanya," ujar Karius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions