Sukses

Hanya Absen 2 Pekan, Salah Bisa Main di Piala Dunia

Peluang Mohamed Salah untuk bermain di Piala Dunia belum tertutup.

Liputan6.com, Jakarta - Pendukung Liverpool kecewa. Masyarakat Mesir bersedih. Cedera bahu Mohamed Salah tidak hanya memutuskan harapannya memenangi Liga Champions, tapi juga kansnya untuk tampil di Piala Dunia 2018 Rusia.

Pitingan bek Real Madrid, Sergio Ramos, entah sengaja atau tidak sengaja, merobohkan Salah. Di menit ke-30, winger berusia 25 tahun tersebut tidak kuasa mengeluarkan air mata. Salah tidak kuat lagi untuk menahan rasa sakit. Dirinya digantikan oleh Adam Lallana.

Tanpa Salah, Liverpool tidak dapat berbuat apa-apa. Tim berjuluk The Reds tersebut tumbang 1-3 dari Madrid. Pesta juara Madrid kalah dengan berita perkembangan cedera Salah. Sang pemain terancam gagal main di Piala Dunia.

Banyak rumor berseliweran mengenai waktu penyembuhan Salah. Untuk meredam kekhawatiran, Federasi Sepak Bola Mesir (EFA) mengeluarkan statement. Laporan ESPN, Salah dapat sembuh dalam dua pekan.

Bahkan, Menteri Pemuda dan Olahraga Mesir, Khaled Abd Elaziz, optimistis Salah dapat bermain di Piala Dunia. Adapun, Piala Dunia bakal bergulir tiga pekan lagi.

"Jangka waktu untuk penyembuhan (Salah) adalah dua pekan," tulis Elaziz, dinukil dari halaman Facebooknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skuat Final Mesir

Nama Salah tercatat dalam skuat akhir Mesir untuk Piala Dunia 2018. Ada atau tidaknya Salah bermain di Piala Dunia diputuskan pada 4 Juni mendatang.

FIFA bakal mengumumkan skuat final 32 negara Piala Dunia pada tanggal tersebut. Jika dalam sepekan ke depan penyembuhan cedera Salah berjalan positif, maka harapan mantan pemain Chelsea ini terkabulkan.

3 dari 3 halaman

Cedera Serius

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa cedera Salah cukup parah. "Itu adalah cedera serius. Benar-benar serius," ujar Klopp.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.