Sukses

Hadapi Piala Indonesia, Pelatih Sriwijaya FC Bakal Rotasi Pemain

Sriwijaya FC akan kembali mengikuti turnamen Piala Indonesia setelah turnamen ini sempat vakum

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, akan merotasi pemainnya pada ajang Piala Indonesia. Ia akan memberikan kesempatan ke sejumlah pemain yang selama ini mengisi bangku cadangan atau tidak dimainkan sama sekali pada pertandingan Liga 1.

Menurut Rahmad Darmawan, 11 pemain yang diturunkan hanya diberikan kepada pemain yang memiliki kualitas terbaik dalam tim. Mereka juga harus siap secara fisik dan mental di hari pertandingan.

"Rencana saya di Piala Indonesia akan ada rotasi pemain," kata Rahmad di Palembang, seperti dilansir Antara, menjawab pertanyaan mengapa Sriwijaya FC cenderung memainkan pemain yang sama di setiap pertandingan Liga 1.

"Bagi saya siapa pun berpeluang, entah dia pemain senior atau bukan. Seleksinya ada di latihan, dari sana saya bisa melihat siapa yang benar-benar siap," kata RD, sapaan akrabnya.

Ia tak menyangkal dengan target manajemen klub setidaknya finis di peringkat tiga besar pada akhir musim ini membuatnya harus lebih cermat dalam memilih pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Baik

Sriwijaya FC akan kembali mengikuti turnamen Piala Indonesia setelah turnamen ini sempat vakum setelah terakhir digelar pada 2012. Sejauh ini tim asal Sumatera Selatan ini memiliki rekor baik di Piala Indonesia dengan meraih tiga gelar.

Banyaknya pemain bintang yang memperkuat Sriwijaya FC pada musim ini membuat sejumlah pemain harus rela hanya sekadar mengisi bangku cadangan atau tidak masuk dalam line-up sama sekali.

3 dari 3 halaman

Pilihan Utama

Ke-11 pemain yang kerap menjadi pilihan RD yakni untuk lini depan; Manuchehr Jalilov, Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves dengan pemain pengganti Nur Iskandar dan Patrick Wanggai, sementara untuk lini tengah; Makan Konate, Adam Alis dan Zulfiandi dengan pemain pengganti Syarian Abimanyu dan Yu Kyun Koo.

Sedangkan untuk lini belakang; Markho Maraudje, Hamka Hamzah, Mohammadou Ndiaye, Alfin Tuasalamony dengan pemain penganti Novan Setia Sasongko dan Bio Paulin. Sedangkan untuk penjaga gawang dipercayakan kepada Teja Paku Alam dengan pemain penganti Dikri Yusron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.