Sukses

Amunisi Berlimpah Real Madrid untuk Tembus Pertahanan Liverpool

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid memiliki banyak amunisi ketika meladeni Liverpool pada final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Sabtu (26/5/2018). Buktinya, anak asuh Zinedine Zidane merupakan tim dengan pencetak gol terbanyak pada musim ini.

Cristiano Ronaldo merupakan penyumbang terbanyak Real Madrid dengan 15 gol yang tercipta dalam 11 pertandingan beruntun. Dia juga menjadi top scorer sepanjang sejarah lewat 120 gol.

Dominannya Ronaldo seakan menunjukkan kelemahan bagi Real Madrid. Pasalnya, Liverpool bisa fokus menghentikan pemain berkebangsaan Portugal tersebut.

Namun, The Reds tidak sepenuhnya dapat berpandangan demikian. Pasalnya, Real Madrid memiliki pemain lain yang siap berkontribusi ketika Ronaldo dijaga.

Sebanyak 10 di antaranya sudah mencatatkan nama di papan skor. Di belakang Ronaldo hadir Karim Benzema (4) dan Marcelo Vieira (3). Sementara Gareth Bale, Lucas Vazquez, Borja Mayoral, Casemiro, Luka Modric, Marco Asensio, Sergio Ramos, dan Nacho Fernandez masing-masing menciptakan satu gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ungguli Liverpool

Dengan 11 produsen gol, variasi amunisi Real Madrid lebih baik ketimbang Liverpool. Dalam perjalanan ke final, The Reds mengandalkan sembilan nama.

Mereka adalah Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, Philippe Coutinho, Emre Can, Alex Oxlade-Chamberlain, Daniel Sturridge, Trent Alexander-Arnold, dan Georginio Wijnaldum. Namun, Coutinho dan Sturridge sudah pindah klub. Sementara Oxlade-Chamberlain cedera.

3 dari 3 halaman

Tim Terbanyak

Keseluruhan, Real Madrid menggungguli FC Porto dan Chelsea yang masing-masing memiliki 10 pencetak gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.