Sukses

3 Incaran Utama Juventus di Lini Tengah

Allegri telah meminta Juventus merekrut gelandang tangguh musim panas nanti.

Liputan6.com, Jakarta Juventus tak lekas berpuas diri walau kembali merebut double winner. I Bianconeri musim depan ingin berbicara banyak di Eropa setelah tujuh kali merebut Scudetto beruntun dan empat kali juara Coppa Italia berturut-turut. 

Liga Champions jadi target utama karena Juventus sudah lama tak pernah juara di ajang ini. Terakhir kali Juventus mengangkat trofi Liga Champions di tahun 1996.

Langkah pertama yang dilakukan Juventus untuk mengejar trofi Liga Champions adalah dengan mempertahankan pelatih Massimiliano Allegri.

Allegri kabarnya sudah bersedia menetap. Namun dia meminta I Bianconeri mendatangkan beberapa pemain incarannya. Terutama di lini tengah.

Setelah hampir pasti mendapatkan gelandang Liverpool Emre Can, masih ada tiga gelandang top yang masuk radar Allegri. Berikut 3 gelandang yang diminta Allegri untuk direkrut Juventus seperti diberitakan Corriere dello Sport:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Lorenzo Pellegrini

Juventus selama ini dikenal kerap bertumpu pada pemain asli Italia. Tradisi tersebut mulai berkurang pada musim 2017-2018 terutama di lini tengah.

Starter Juventus di lini tengah diisi pemain asing, Sami Khedira, Miralem Pjanic dan Blaise Matuidi. Claudio Marchisio dan Stefano Sturaro lebih sering duduk di bangku cadangan.

Juventus pun berencana merekrut pemain tengah asli Italia. Kandidatnya adalah Lorenzo Pellegrini dari AS Roma.

Pellegrini tampil gemilang di Roma. Dia mampu membawa Roma lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Juventus sudah cukup lama mengamati perkembangan Pellegrini.

3 dari 4 halaman

2. Paul Pogba

Allegri juga berharap Juventus bisa membawa pulang Paul Pogba. Pemain asal Prancis itu konon sedang tidak bahagia di MU. Hubungannya dengan manajer Jose Mourinho merenggang.

Pogba tak mampu menunjukkan kehebatannya sejak dibeli oleh MU. Performa Pogba di MU sangat buruk dibanding saat masih bermain di Juventus.

Kendala terbesar memulangkan Pogba ada di dana. MU akan meminta bayaran diatas 70 juta euro. MU tak mau terlalu rugi saat melego Pogba.

4 dari 4 halaman

1. Sergej Milikovic Savic

SMS diklaim Corriere dello Sport merupakan permintaan utama Allegri kepada manajemen Juventus. Allegri sangat menyukai permainan SMS.

Pemain asal Serbia itu sangat lengkap sebagai gelandang. SMS rajin membuat gol dan assists. Dia juga tak sungkan membantu pertahanan.

Juventus harus bersaing dengan MU yang juga melirik SMS untuk menggantikan pemain veteran Michael Carrick.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.