Sukses

Kiper Genoa Siap Jadi Penerus Buffon di Juventus

Liputan6.com, Turin - Kiper Genoa, Mattia Perin, santer dikabarkan akan hengkang ke Juventus, setelah Gianluigi Buffon memutuskan pergi. Perin menyatakan kesiapannya untuk bergabung dengan Bianconeri bila diberi kesempatan.

Beberapa waktu lalu, Buffon memastikan bahwa dirinya tidak lagi berseragam Juventus pada musim depan. Sejak saat itu, kabar mengenai calon penggantinya di posisi gawang pun beredar. Perin disebut sebagai salah satunya.

Isu tersebut langsung dikonfirmasi oleh Presiden Genoa, Enrico Preziosi. Ia menyebutkan bahwa Direktur Juventus, Guiseppe Marotta, telah menanyakan situasi sang pemain kepadanya.

Perin pun mengungkapkan perasaan senangnya saat mengetahui bahwa dirinya sedang diincar oleh juara bertahan Serie A tersebut. Kepada Corriere di Torino, ia menyebutkan bahwa dirinya siap untuk berlabuh di Turin musim depan jika diberi kesempatan.

"Tahu bahwa saya adalah salah satu incaran mereka membuat saya sangat senang. Tidak semua orang disukai oleh Juventus. Itu sendiri sudah menjadi sumber kebanggaan untuk saya. Saya sangat senang," ujar Perin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangga Diincar Juventus

"Apakah sudah terjadi kesepakatan? Saya tidak tahu. Tapi sangat jelas, bila ada ada kemungkinan, saya akan bergabung dengan mereka," ucap kiper 25 tahun tersebut.

"Kami akan mendengarkan semua kemungkinan, tapi sekali lagi: menjadi incaran Juventus adalah sebuah sumber kebanggaan untuk seorang pemain," paparnya.

Pada musim ini, Perin terbilang bermain cukup apik dan mengantar Genoa bertengger di peringkat 12 klasemen. Selain itu, ia memiliki torehan clean-sheet yang sama dengan Buffon, yakni 12.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.