Sukses

Mourinho Kesal Chelsea Main Bertahan

Mourinho menyindir Chelsea yang main bertahan setelah unggul.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea sukses merebut trofi Piala FA 2017-2018. Chelsea menang tipis 1-0 atas Manchester United, Sabtu (19/5) malam WIB. Gol tunggal Chelsea lahir dari eksekusi penalti Eden Hazard di menit ke-22. Usai unggul, Chelsea praktis bertahan total di sisa laga.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menyindir media dan publik terkait penilaian mereka terhadap gaya bermain MU. Menurutnya, jika MU yang bermain seperti Chelsea di laga tersebut, pasti muncul komentar-komentar negatif sesudahnya. Tapi hal yang sama tidak berlaku bagi Chelsea, yang dinilai bermain baik. 

"Saya cukup penasaran untuk mengetahui apa yang akan anda bicarakan atau apa yang ditulis orang karena jika tim saya bermain seperti yang dilakukan Chelsea, saya bisa membayangkan apa yang dikatakan orang-orang," jelas Mourinho di Manchester Evening News.

Kritik Mourinho ini terkait label 'Parkir Bus' yang melekat pada setiap tim yang diasuhnya. Menurutnya media harus adil dan memberi penilaian yang sama kepada tim lain, tidak hanya timnya saja.

Betapa tidak, Mou menyoroti permainan Chelsea pasca mencetak gol. Dia menilai yang menjadi sorotan di laga tersebut adalah bagaimana David De Gea sama sekali tidak bekerja keras, dan satu-satunya kesempatan De Gea menyentuh bola adalah saat memungutnya dari gawang MU.

"Sorotan pertandingan ini adalah bahwa David De Gea tidak menyentuh bola (dari peluang Chelsea). Dia hanya menyentuh bola di jaring gawang," tutup Mou.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Bola.net

Video Terkini