Sukses

Antonio Conte Pasrah soal Masa Depannya di Chelsea

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku masih ingin menangani The Blues.

London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, hanya bisa pasrah soal masa depannya bersama The Blues. Namun, dia mengaku berhasrat untuk terus menukangi klubnya musim depan.

Conte berhasil memberikan gelar Piala FA 2017-2018 untuk Chelsea. Gelar kedelapan sepanjang sejarah Chelsea itu diraih setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 pada pertandingan final yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018) atau Minggu (20/5/2018) dini hari WIB.

Meskipun demikian, persembahan gelar Piala FA tak serta merta membuat masa depan Conte di Chelsea aman. Hal itu terjadi karena raihan minor yang diraih Eden Hazard dkk. di liga.

Chelsea gagal berlaga di Liga Champions musim depan karena hanya finis di peringkat kelima klasemen akhir Premier League. Conte yang masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2019, mengaku siap menerima segala keputusan yang menyangkut masa depannya di Stamford Bridge.

"Saya punya kontrak (sampai 2019) dan berkomitmen dengan klub ini. Saya rasa sejak awal musim, jangan lupa kalau spekulasi soal masa depan saya dimulai ketika kekalahan pertama kami melawan Burnley, komitmen saya selalu sama. Saya berkomitmen dengan klub ini meskipun banyak spekulasi (soal masa depan saya)," kata Conte seperti dikutip BBC pada Minggu (20/5/2018).

"Sejak awal saya sudah mengerti kalau saya adalah manajer klub hebat, klub penting baik di Inggris dan dunia. Benar adanya kalau pihak klub banyak menuntut. Saya menghormati klub ini dan tentu saja kami akan membuat keputusan terbaik dan saya akan menjadi orang pertama yang menerima setiap keputusan untuk masa depan," ucap Conte.

Meskipun pada akhirnya harus kehilangan jabatan di Chelsea, namun Conte tak akan melupakan perjalanan kariernya di London Barat. Pria Italia mengaku akan selalu menjadi bagian dari Chelsea.

"Setelah dua musim ini, saya akan selanjut menyukai warna ini, para suporter klub ini. Hal itu juga akan berlanjut meskipun masa depan saya akan memiliki jalan berbeda," tegas Conte.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.