Sukses

Bakal Akhiri Karier di Barcelona, Andres Iniesta Gugup

Andres Iniesta akan memainkan laga terakhir saat Barcelona bersua Real Sociedad.

Barcelona - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengaku gugup jelang laga kontra Real Sociedad di Camp Nou, Minggu (20/5/2018). Ini bakal menjadi akhir kariernya bersama Blaugrana selama 22 tahun.

Andres Iniesta akan meninggalkan Barcelona pada musim panas mendatang. Liga Jepang atau China dikabarkan bakal jadi pelabuhan baru bagi pemain yang kini sudah berusia 34 tahun itu. 

"Saya merasa gugup mengenai pertandingan yang digelar Minggu karena saya sudah katakan kepada orang-orang. Ketika mereka mengatakan kepada Anda mengenai akhirnya akan datang, Anda terbiasa dengan gagasan tersbeut. Namun, ketika momen itu semakin dekat, saya akan gugup dan perasaan saya akan semakin kacau," ujar Iniesta seperti dilansir 101 Great Goals.

"Saya adalah orang yang sangat memikirkan banyak hal, merenung, mengevaluasi, dan kemudian mendengarkan diri saya sendiri. Jadi itu seperti sebuah proses. Memang benar tahun lalu merupakan yang tidak mudah dan tahun ini saya tidak tahu apakah akan menjadi yang terakhir atau tidak. Ketika musim dimulai, saya ragu apakah saya akan berlanjut."

"Jadi saya merasa bahwa tahun ini harus menjadi yang terbaik karena jika ini yang terakhir, saya ingin pergi dengan perasaan yang saya miliki saat ini," lanjut gelandang yang mengawali karier profesional di Barcelona pada 2002 itu.

Jika Andres Iniesta benar-benar meninggalkan Camp Nou, Barcelona tentu harus mencari pengganti. Seperti dilansir 101 Great Goals, pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, menjadi satu dari beberapa banyak pemain yang mungkin akan bergabung bersama Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Bola.com