Sukses

Pelatih PSM: Arema Seperti Singa Terluka

PSM akan menghadapi Arema di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018).

Liputan6.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengatakan Arema FC layaknya singat yang sedang terluka. Karena itu, skuatnya patut memberikan kewaspadaan tinggi saat meladeni tim berjuluk Singo Edan itu di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018).

"Arema ibarat singa terluka, yang tentu saja agresif untuk mempertahankan diri sehingga bakal lebih sulit buat meredamnya," kata Alberts di Makassar, Kamis (10/5/2018), seperti dinukil dari Antara.

Selain itu, Arema juga dinilai merupakan tim yang bagus. Itu dibuktikan dengan mengalahkan Persipura Jayapura, yang kini berada diposisi teratas, dengan skor menyakinkan 3-1.

"Tim yang terakhir yang mampu mengalahkan Persipura dengan skor menyakinkan tentu merupakan tim yang bagus," tutur Alberts.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, Arema akan semakin termotivasi untuk mengulang hasil positif tersebut. Apalagi, tim racikan Joko Susilo ini akan bermain di kandang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang

Bermain di kandang Arema, Alberts mengakui hal itu tidak akan mudah. Namun, dia mengaku tetap optimistis bisa mencuri poin.

Saat ini, Alberts terus fokus mematangkan strategi terbaik untuk menjaga peluang membawa pulang poin ke Makassar. Sebab, tim berjuluk Juku Eja itu ingin menjaga posisi di papan atas klasemen.

3 dari 3 halaman

Pincang

Dalam laga tandang ke markas Arema, kondisi PSM tengah pincang. Mereka harus kehilangan lima pemain belakangnya.

Mereka adalah Steven Paulle, Fauzan Jamal, Hasyim Kipuw, Reva Adi Utama,dan Ardan Aras. "Absen semua. Reva kena benturan di lutut saat latihan," ucap Alberts.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.