Sukses

Arema Siapkan Skuat Berbeda untuk Liga Indonesia

Arema akan menghadapi PSBK Blitar di Piala Indonesia 2018 dalam laga tandang.

Liputan6.com, Malang - Gelaran Piala Indonesia 2018 yang akan dilaksanakan pada 8 Mei 2018 disambut serius Arema FC. Skuat yang dipimpin Joko Susilo ini memasang target tinggi dalam kompetisi yang diikuti 128 tim dari tiga kasta sepak bola Indonesia.

Arema dijadwalkan akan dijamu PSBK Blitar, Selasa (8/5/2018 pekan depan. Jika melihat jadwal, tim Singo Edan dihadapkan waktu yang mepet dari laga sebelumnya. Pasalnya, klub kelahiran 1987 ini bakal menghadapi rival terbesarnya di Jawa Timur, Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1, Minggu (6/5/2018).

"Kita hanya memiliki waktu dua hari dari laga away di Surabaya untuk mempersiapkan diri menghadapi PSBK Blitar. Maka dari itu, dua laga ini saya harus memiliki persiapan matang," kata Joko di Malang, Jumat (4/5/2018).

Arema pantang meremehkan PSBK meski berasal dari Liga 2. Pasalnya, peraturan di Piala Indonesia menerapkan sistem gugur.

"Kita tidak boleh meremehkan lawan, dan jangan sampai kita salah menerapkan strategi. Jika kita salah sekali saja, kita akan tersingkir dalam kompetisi ini," ucap pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siasati Waktu

Untuk menyiasati waktu yang terbilang mepet ini, Joko memiliki rencana dengan langsung bertolak langsung ke Blitar setelah laga di Surabaya. "Rencananya kita tidak pulang ke Malang selesai pertandingan melawan Persebaya, kita akan beradaptasi langsung dengan cuaca dan lapangan di Blitar, pemain pun punya waktu cukup untuk beristirahat juga," paparnya.

Selain itu, untuk mensiasati kondisi pemain yang harus tampil prima di setiap laganya, Gethuk akan membentuk dua skuat berbeda di dua laga ini. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

"Skema yang kita turunkan di dua laga ini nampaknya akan berbeda dan dengan pemain yang berbeda pula, supaya adanya pemerataan dan kesiapan pemain yang prima disetiap laganya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.