Sukses

Pelatih Arema Bantah 2 Pemain Asing Akan Dicoret

Dalam dua laga tearkhir, Balsa Bozovic dan Ahmet Atayev tidak masuk skuat utama Arema.

Liputan6.com, Malang - Dua pemain asing Arema FC kembali menghangatkan bangku cadangan ketika melawan Persipura Jayapura pada pekan keenam Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Mereka adalah Balsa Bozovic dan Ahmet Atayev. Hanya Atayev yang bermain beberapa menit sebagai pemain pengganti.

Saat Arema FC kalah 2-3 dari Madura United pada Sabtu (21/4/2018) pekan lalu, Bozovic dan Atayev juga tak bermain sejak menit awal. Sinyal dicoretnya dua pemain ini pun muncul.

Tetapi, hal ini coba diredam pelatih Joko Susilo. "Kenapa kami mainkan mayoritas lokal, ini bukan berarti tidak percaya pemain asing, tapi suasana harus berbeda," kata Joko di Malang.

"Ini bukan soal teknis, pemain muda yang main (lawan Persipura) juga bagus bukan. Intinya kita percaya dengan yang kita rekrut. Rafli contohnya, baru bermain pertama kali selama 90 menit. Mau dia berdarah, dia tak perlu diganti," imbuh pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

Penampilan apik memang ditampilkan lini tengah Arema FC yang justru diisi barisan pemain lokal. Rafli, Hendro Siswantom dan Dendi Santoso mampu seimbang baik saat bertahan ataupun menyerang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Perdana

Arema menang 3-1 atas Persipura di Stasion Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (27/4/2018). Ini adalah kemenangan pertama Singo Edan.

Gol Arema masing-masing dicetak Rivaldi dan Dedik Setiawan (2 gol). Sementara Persipura hanya bisa membalas melalui Rivaldo Ferre. Hasil itu membuat Arema meninggalkan posisi juru kunci dan naik ke peringkat 14 dengan 5 poin dari lima pertandingan.

Sumber: Ongisnade.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.