Sukses

Terpuruk, Iwan Budianto Semangati Pemain Arema

Arema bakal menghadapi Persipura di lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak.

Liputan6.com, Malang - Persiapan matang sudah dilakukan Arema FC untuk menjamu Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Jumat (27/4/2018) sore. Nampak terlihat CEO Arema, Iwan Budianto terus mendampingi skuat Singo Edan di dalam beberapa hari latihan terakhir.

Keseriusan manajemen Arema untuk hadir di dalam lapangan ditujukan untuk memberikan motivasi tim yang belum pernah meraih kemenangan di lima pertandingan terakhir, dan hanya mendapat dua poin.

Tak hanya pendampingan saja, pria dengan sapaan IB itu pun turun masuk dalam lapangan dan sesekali memberikan instruksi di tengah latihan yang dipimpin pelatih kepala, Joko Susilo.

"Ayo manfaatkan peluang dengan baik, passing jangan asal, lihat teman baru berikan passing," kata IB di tengah latihan Arema.

Kesiapan mental pemain juga sudah mulai terbentuk di beberapa latihan terakhir. Pemain pun menjalankan seluruh instruksi dan briefing yang diberikan pelatih sebelum latihan dengan baik.

"Perkembangan baik sudah diperlihatkan anak-anak dalam latihan, kita tak mau terus terbuai dalam kegagalan, kita harus bangkit untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal," ujar Joko Susilo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serius

Keseriusan pemain dalam menjalani latihan juga terlihat jelas di 30 menit akhir latihan. Itu saat pelatih membagi tim menjadi dua untuk melakukan games.

"Meski hanya melawan kawan sendiri, saya meminta semua pemain tetap melakukan konsentrasi dan keseriusan seperti sebuah pertandingan resmi," ujarnya.

Lawan Persipura, Arema diyakini bakal pincang karena ditinggalkan Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi. Kedua pemain muda ini harus memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup.

"Intinya pertandingan besok ini saya tak ingin sampai ada celah, pemain yang mengalami cedera rata-rata sudah dalam kondisi pemulihan," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Tetap Fokus

Sementara itu, Gethuk mengaku tak ambil pusing dengan adanya sanksi tanpa penonton untuk Aremania di tribun Timur. Dia mengaku hanya ingin fokus ke laga.

"Kita kesampingkan sanksi yang ada, toh Aremania tetap bisa memberikan dukungan di tribun yang lain, yang jelas saya lebih fokus kepada laga besok," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.