Sukses

Pelatih Arema Terancam Didepak

Jika gagal menang atas Persipura, posisi Joko Susilo sebagai pelatih kepala Arema semakin terancam.

Liputan6.com, Malang - Posisi Joko Susilo sebagai pelatih kepala Arema FC terancam jika masih belum mampu memberikan pretasi terbaik di Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Tim Singo Edan saat ini berada di dasar klasemen.

General Manager Arema FC Rudy Widodo mengatakan manajemen masih memberi kesempatan kepada Joko setelah menjamu PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (13/5/2018). Jika kembali gagal menang, bukan tidak mungkin posisi Joko semakin terancam.

"Manajemen sudah beberapa kali mengevaluasi, dan hasilnya kami masih memberi kesempatan sekali lagi untuk mengangkat performa Arema FC. Secara teknis, pelatih paling bertanggung jawab atas hasil yang dituai selama kompetisi," kata Rudi di Malang, Rabu (9/5/2018), seperti dinukil dari Antara.

Dari tujuh laga yang sudah dijalani, Arema baru sekali menang di kandang saat menjamu Persipura Jayapura. Dendi Santoso dan kolega masih belum mampu tampil konsisten. Baru 5 poin yang diraih tim kebanggaan Kota Malang itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Rencana

Menurut Rudy, manajemen melihat ada beberapa laga yang karena keadaan membuat pelatih memainkan skenario alternatif. Karena itu, manajemen masih akan melihat seperti apa perubahan yang dilakukan oleh tim pelatih guna bisa kembali meraih hasil positif.

Jika kemungkinan terburuk terjadi, manajemen sudah menyiapkan rencana agar Arema FC kembali maksimal. "Lihat saja nanti seperti apa. Kami tentu berharap hasil maksimal lawan PSM Makassar. Sebab dari tiga laga kandang yang sudah dijalani, Arema sudah kehilangan 4 poin dan tak boleh lagi ada poin yang hilang di kandang," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Prestasi Buruk

Performa Arema di awal musim ini merupakan prestasi buruk. Sebab, Arema selalu berada di papan atas atau miniman papan tengah.

Namun, hingga laga ketujuh, Arema justru menempati dasar klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.