Sukses

Persebaya Kalahkan Arema, Posisi Alfredo Vera Aman

Persebaya kalahkan Arema FC pada Derby Jatim

Liputan6.com, Surabaya- Ada kabar bahwa posisi Angel Alfredo Vera sebagai pelatih Persebaya Surabaya sempat tidak aman apabila kalah melawan Arema FC pada kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (6/5/2018). Untungnya, Rendi Irwan dan kawan-kawan dapat memetik kemenangan walau dengan skor tipis, 1-0.

Sebelum bertanding melawan Arema FC, Persebaya berada di peringkat ke-9 dengan nilai delapan hasil dari dua kali menang, dua imbang, dan dua kalah. Tim berjuluk Bajul Ijo tersebut juga gagal meraih poin penuh dalam dua partai teraktual. Persebaya ditahan imbang 1-1 Sriwijaya FC dan tumbang 1-3 dari Mitra Kukar.

"Semua yang kita lakukan dan kita buat selama latihan berlangsung bagus. Yang penting kita bisa rebut 3 poin apalagi lawan Arema FC. Pemain-pemain semuanya tampil bagus," ujar Vera.

Vera membantah bakal dicopot oleh manajemen kalau Persebaya kalah dari Arema FC. Berkat tambahan tiga poin, tim berjuluk Bajul Ijo itu kini bercokol di peringkat keempat dengan 11 angka.

"No, tidak ada yang benar (soal pencopotan)," kata arsitek asal Argentina itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Senang

Kemenangan melawan Arema FC pada partai bertajuk Derby Jawa Timur membuat Vera senang bukan kepalang. Apalagi, raihan poin penuh turut membawa Persebaya ke papan atas klasemen sementara.

"Tentu sangat bagus karena ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Kemenangan ini membuat kita semua senang. Mulai dari tim, Bonek, hingga warga Surabaya," tutur Vera.

Jadwal Persebaya berikutnya ialah melawat ke Samarinda untuk menantang Borneo FC. Partai pekan ke-8 Liga 1 ini akan digelar pada 11 Mei 2018.

3 dari 3 halaman

Pengorbanan Kapten Persebaya

Kapten Persebaya, Rendi Irwan sangat menikmati momen kemenangan timnya melawan Arema FC. Mantan pemain Persija Jakarta ini mempersembahkan kejayaan Bajul Ijo di Derby Jatim kepada pendukung setia, Bonek.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada orang yang saya cintai. Saya mengorbankan keluarga saya demi pertandingan ini dan saya bangga bisa membawa kemenangan. Saya mohon maaf dan berterima kasih kepada Bonek atas saran dan kritikannya," imbuh Rendi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.